4 Kreasi Olahan Tempe Yang Unik Dan Enak Untuk Camilan Kekinian

Di Indonesia, ada banyak sekali ragam olahan tempe yang bisa ditemukan. Mulai dari tempe goreng, tempe bakar, tempe orek, tempe bacem hingga tempe penyet dan masih banyak lainnya. Selain disajikan sebagai lauk, tempe juga bisa diolah menjadi camilan kekinian. Jika sebelumnya tempe dijadikan cemilan dengan cara digoreng. Maka kini ada banyak kreasi baru lainnya yang unik dan tak kalah enak.

Dari sekian banyak kreasi olahan berbahan tempe, berikut ini 4 macam camilan tempe yang unik dan kekinian:

  1. Brownies Tempe

Meski terdengar agak aneh, tapi nyatanya olahan ini benar-benar ada. Brownies ini menggunakan tempe sebagai bahan baku utamanya. Anda bisa menemukan brownies tempe ini di wilayah Malang, Jawa Timur.

  1. Kue Kering Tempe

Kue kering ini terbilang unik karena dibuat dari tepung ganyong dan tempe yang dicampur bekatul. Untuk rasanya, Anda wajib mencobanya sendiri.

  1. Perkedel Tempe

Biasa juga disebut mendol tempe, olahan ini merupakan makanan khas Malang, Jawa Timur. Dibuat dari bahan tempe yang sudah agak basi, makanan ini tidak hanya cocok sebagai lauk tetapi juga enak dijadikan camilan.

  1. Nugget Tempe

Nugget ayam tentu sudah sangat biasa namun untuk nugget tempe, Anda wajib mencobanya. Nugget yang satu ini bisa Anda buat sendiri, jadi lebih hemat, sehat dan bebas pengawet. Nugget tempe sangat nikmat disantap selagi hangat dengan dicocol saus sambal atau saus tomat.

Jadi, apa Anda tertarik mencoba aneka olahan tempe ini? Selain yang telah disebutkan, Anda juga bisa membuat kreasi Anda sendiri. Cukup dengan bahan-bahan yang ada dan dengan kreatifitas Anda untuk mengolahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *