Akibat Kekurangan Kalium Pada Anak

 

Ayah bunda, memiliki anak memang harus diperhatikan tentang tumbuh kembangnya. Hal ini supaya ananda tercinta mengalami tumbuh kwmbang yang seimbang, tanpa terkecuali termasuk kebutuan akan asupan kalium. Berikut ini adalah akibat kekurangan kalium pada anak-anak.

Sebabkan Hipokalemia

Kekurangan kandungan kalium pada tubuh ternyata bisa memicu penyakit yang disebut sebagai hipokalemia. Untuk menangani masalah hipokalemia ini sangat beragam sekali sebenarnya sesuai dengan tingkatan masalahnya.

Ada pun jika ananda tercinta mengalami masalah kekurangan kalium maka ia harus mengkonsumsi makanan yang mengandung suplemen kalium serta jika mengalami masalah kekurangan kalium cukup berat perlu di infus kalium klorida.

Menyebabkan Diare Berat

Tahukah anda, kondisi tubuh pada anak bukan hanya akan mengalami hipokalemia saja saat ananda kekurangan kalium, namun kekurangan kalium ternyata bisa menjadi sebab munculnya diare berat.

Ayah dan bunda juga harus perhatikan ketika ananda mulai mengalami diare berat. Diare berat bisa memicu terjadinya muntah, batuk dan berak sehingga hal demikian membuat tubuh anak kekurangan cairan dan menjadi lemas.

Muncul Penyakit Lain

Ayah dan bunda, jangan abaikan jika anak mengalami kekurangan asupan kalium Hal demikian bisa menjadi pemicu munculnya penyakit lain. Penyakit lain yang bisa anda alami ketika kekurangan kalium seperti halnya gagal ginjal, kelainan tiroid, dan lainnya.

Maka dari itu, ketika anak anda sudah mengalami kondisi kekurangan kalium sesuatu yang harus anda lakukan adalah apabila tidak membuat asupan mengandung kalium yakni dengan konsultasi dokter agar mendapat infus.

Keringat Berlebih

Kondisi lainnya yang dapat anak anda alami apabila kekurangan kandungan kalium yakni tubuh menjadi mengeluarkan jumlah keringat berlebih. Kondisi tubuh yang terlalu berkeringat apalagi pada anak juga tidak bagus.

Hal ini akan memicu timbulnya penyakit jantung. Sehingga anda kemungkinan juga dapat mengalami kondisi bulimia. Kondisi bulimia pada tubuh anak ini perlu diwaspadai agar tidak menjadi pemicu timbulnya jenis penyakit yang lain.

Jadi, itulah beberapa akibat pada anak anda yang mengalami kekurangan kandungan kalium di dalam tubuh. Pastikan anda perhatikan dengan teliti ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *