Begini Cara Mengolah Daun Ketela Pohon Agar Tidak Pahit

Suka mengkonsumsi daun ketela pohon? Pastikan untuk menyimak cara mengolah daun singkong atau ketela pohon agar bisa empuk dan tidak pahit. Seperti yang kita tahu daun ketela pohon memang menjadi salah satu makanan yang sudah sangat terkenal di Indonesia.

Banyak orang yang suka mengolah daun ini karena memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan. Meski rasa dari daunnya yang lumayan pahit, ternyata tidak membuat orang-orang takut untuk mengkonsumsi nya. Nah, agar tidak pahit dan juga empuk, begini beberapa cara mengolah daun ketela pohon yang benar, yaitu

Manfaat Daun Ketela Pohon yang Jarang Diketahui

Tahukah Anda bahwa ada banyak sekali manfaat yang terkandung dalam daun singkong atau ketela pohon. Di antaranya yaitu dapat menaikkan produksi asi, mencegah gizi buruk, melancarkan buang air besar, dan juga menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Cara Mengolah Daun Ketela Pohon Agar Tidak Pahit

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar daun singkong yang Anda masak tidak pahit dan cepat empuk. Nah, berikut ini beberapa cara mengolah daun ketela pohon yang benar, yaitu

  1. Pilih daun singkong yang masih muda
  2. Rebus daun singkong dalam air yang mendidih
  3. Jangan lupa untuk menambahkan sedikit garam
  4. Jangan tutup panci saat memasak dan peras air rebusannya.

Itulah manfaat sekaligus cara mengolah daun ketela pohon yang benar. Jadi, Anda pun bisa mengkonsumsinya tanpa takut merasakan pahit. Semoga informasi di atas membantu!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *