Besaran Biaya Kuliah di Jepang

tahunnya, ada beberapa pilihan beasiswa yang nantinya bisa Anda dapatkan apalagi bagi Anda yang ingin merasakan kuliah di luar negeri khususnya kuliah di Jepang. Jepang memang menjadi salah satu negara impian di mana banyak orang yang bahkan rela atau ingin mencari ilmu di Negeri Sakura ini.

Pilihan Beasiswa Kuliah di Jepang

Ada beberapa beasiswa kuliah di Jepang yang nantinya bisa Anda dapatkan mulai dari beasiswa Pemerintah Jepang, beasiswa dari Universitas tertentu, sampai dengan beberapa beasiswa yang bahkan diberikan oleh sejumlah perusahaan atau yayasan non-profit. Semua orang pasti ingin mengincar beasiswa ini untuk meringankan biaya pendidikan yang harus dilakukan di Jepang.

Untuk beasiswa kuliah S1 studi di Universitas Jepang biasanya akan berlangsung selama 5 tahun 6 bulan. Apabila di Indonesia untuk program S1 hanya harus ditempuh selama 4 tahun saja sedangkan di luar negeri biasanya akan ada 1 tahun pelatihan bahasa yang harus Anda gunakan setiap harinya khususnya Bahasa Jepang yang menjadi bahasa wajib selama kuliah di Jepang.

Untuk penerimaan beasiswa ini sendiri akan disesuaikan dengan jenis dan beasiswa yang ada atau yang diselenggarakan oleh beberapa pihak. Biasanya, untuk biaya beasiswa kuliah di Jepang yang akan Anda dapatkan ini berupa tunjangan bulanan sebesar 145.000 Yen dan untuk biaya transportasi pesawat yang juga sudah diperkirakan sesuai dengan kampus yang dipilih.

Pilihan Bidang Studi Kuliah di Jepang

Beberapa pilihan kuliah atau jurusan yang tersedia biasanya adalah Studi tentang sains dan teknik, ilmu bisnis, sosial dan niaga, kemudian akuntansi, politik, dan masih banyak lagi lainnya. Seluruh jurusan bahkan kampus ini juga biasanya akan disediakan oleh pihak penyelenggara atau pihak yang akan memberikan beasiswa nantinya.

Jadi, itulah informasi singkat seputar salah satu kelebihan beasiswa kuliah di Jepang yang pastinya bisa jadikan sebagai referensi ketika memutuskan untuk kuliah di salah satu kampus yang ada di negara impian banyak orang yaitu Jepang. Usahakan untuk selalu update informasi terbaru untuk mendapatkan besaran biaya terbaru seputar beasiswa di Jepang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *