Lebih Mudah, Begini Cara Download Video Di Facebook!

Pusing bagaimana cara download video di Facebook? Sebenarnya banyak sekali cara yang bisa Anda pilih saat ingin unduh video di Facebook. Tapi dari banyaknya cara tersebut, bisa dibedakan menjadi 2 kategori, yakni dengan menggunakan aplikasi dan tanpa menggunakan aplikasi.

Hampir semua masyarakat Indonesia memiliki sosial media bernama Facebook ini. Mulai anak-anak hingga lanjut usia tidak mau ketinggalan untuk memanfaatkan media sosial yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg.

Banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan lewat Facebook ini. Mulai dari menulis kegalauan, menguploud dan mengunduh video, berdagang, hingga menulis hasil dari pemikiran-pemikirannya terkait dengan isu-isu terhangat yang tengah terjadi.

Tips Unggah Video HD Di Facebook

Sangat disayangkan jika video yang Anda unggah di Facebook ternyata kualitas gambarnya kurang good looking. Padahal uploud video kualitas HD di Facebook sangat mudah dilakukan.

Penting untuk diketahui jika ingin video yang diungah memiliki kualitas HD, Anda perlu mengaktifkan terlebih dahulu pengaturan Unggah HD. Jika memang seperti itu, bagaimana caranya? Untuk mengubah pengaturan kualitas video, caranya seperti ini:

  1. Ketuk garis 3 yang ada di kanan bawah.
  2. Geser dan turun lalu cari tombol pengaturan & privasi lalu pilih pengaturan
  3. Setelah itu geser dan turun lalu cari media dan kontak. Setelah itu klik video dan foto
  4. Setelah itu, di bawah pengaturan video klik di samping Unggah HD untuk mengaktifkan pengaturan video HD.

Sementara itu, untuk memposting video dalam format HD di Facebook, langkahnya seperti ini:

  1. Klik Apa yang Anda pikirkan
  2. Klik foto/video
  3. Pilih video HD yang ingin diupload lalu klik selesai
  4. Klik posting

Nah, setelah mengetahui bagaimana cara uploud video dalam format HD pada Facebook, sekarang saatnya untuk tahu juga bagaimana cara paling mudah mendonwload video di Facebook.

Cara Mengunduh Video Di Platform FB

Disinggung sebelumnya bahwa mendownload video FB sangatlah mudah. Anda bisa memilih dua cara. Pertama adalah melalui bantuan aplikasi. Kedua adalah tanpa menggunakan aplikasi. Untuk proses pengunduhannya, Anda bisa mencermati caranya seperti yang dibagikan di bawah ini.

1. Menggunakan Aplikasi

Salah satu cara yang bisa Anda pilih untuk mendownload video di Facebook adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Video Downloader for FB. Bahkan di Google Play Store, aplikasi ini berada diperangkat paling atas. Kemudian cara untuk menggunakannya adalah:

  • Klik browser Facebook
  • Setelah itu login aplikasi dan telusuri laman facebook
  • Lanjutkan dengan putar video Facebook yang ingin diunduh
  • Kemudian klik Yes untuk mengunduh video, Selesai

Selain aplikasi tadi, masih ada satu aplikasi lain yang bisa Anda gunakan untuk mendownload video di Facebook. Aplikasi tersebut bernama Video Downloader for Facebook by Inshot Inc. Cara menggunakannya adalah:

  • Install terlebih dahulu aplikasi Video Downloader for Facebook by InShot Inc
  • Buka aplikasi lalu klik Browser Facebook kemudian login dengan menggunakan akun Facebook Anda
  • Setelah itu cari video yang akan diunduh lalu klik salah satu video hingga pop-up muncul. Kemudian segeralah pilih opsi download.
  • Selanjutnya video tersebut secara otomatis akan terunduh dengan sendirinya.

2. Download Video FB Tanpa Aplikasi

Selain menggunakan aplikasi-aplikasi khusus seperti yang sudah diulas di atas tadi, download video di Facebook bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi. Cara ini memanfaatkan situs download video internet yang bisa digunakan secara gratis.

Dan beberapa situs download video Facebook yang sering sekali digunakan oleh masyarakat diantaranya seperti SaveFrom.Net, FBDown.net, dan DreDown.com. Ketiganya bisa Anda akses melalui smartphone maupun PC. Lalu untuk caranya sendiri adalah:

  • Buka terlebih dahulu Facebook lalu cari video yang ingin Anda download
  • Setelah itu tap titik tiga yang ada di pojok kanan
  • Kemudian pilih salin tautan atau copy link
  • Pilih salah satu situs yang bisa digunakan untuk download video di atas tadi
  • Jika sudah, Anda tinggal paste link pada kolom yang tersedia
  • Akhiri dengan klik download.

Biasanya proses pengunduhan akan memakan waktu. Tergantung besarnya video yang akan diunduh. Selain itu, Anda juga perlu memastikan kualitas dari jaringan internetnya.

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda tempuh untuk mengambil video yang ada di facebook. Bagaimana, cukup mudah bukan cara download video di Facebook yang ditawarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *