Cara Mendeteksi Keberadaan Kutu Busuk

Kutu Busuk –  Jika kita menjumpai adanya kutu kasur berada pada tempat tidur, tidak menutup kemungkinan juga bahwa kutu busuk pun senang berada di tempat-tempat seperti ini. Kita biasa menjumpai kutu busuk bertelur bahkan berkembang biak pada lipatan-lipatan kasur seperti halnya aktivitas kutu kasur pada malam hari. Nah! Kutu busuk ini adalah sebangsa yang masih satu keluarga dan disebut cimicidae. Kutu busuk juga sama seperti bangsa kutu lainnya yang masih mengkonsumsi darah manusia dengan cara menimbulkan efek gatal serta bintik merah.

1) Sekilas Tentang Kutu Busuk

Kutu Busuk adalah hewan yang masih masuk ke dalam jenis serangga, yang mana kita dapat menemukan kutu busuk ini berasal dari kingdom animalia. Tidak hanya itu saja, kita pun dapat menemukan kelas kutu busuk ini berupa insecta serta masuk ke dalam Ordo hemipetra.

2) Mendeteksi Keberadaan Kutu Busuk

Omong-omong soal kutu busuk, seperti halnya kutu kasur, kutu busuk sangat suka sekali tinggal di daerah lipatan-lipatan tertentu seperti kasur atau sofa. Dengan adanya tempat-tempat lipatan tersebut, membuat kutu busuk senantiasa senang untuk menetap bahkan berkembang biak di daerah lipatan tersebut. Terkadang keberadaannya pun tidak disadari oleh manusia, sehingga tau-tau kita merasa gatal oleh gigitannya.

3) Gigitan Kutu Busuk

Kutu busuk pada dasarnya tidak berbeda jauh dengan kutu kasur. Yang mana ketika kita digigit olehnya kita tidak merasakan sakit atau apapun, tau-tau akan muncul rasa gatal dan juga bintik merah. Nah! Mungkin saja kamu tidak sadar jika digigit oleh kutu busuk ini, maka kulit kamu akan nampak bentol yang terasa gatal dan juga panas. Kutu busuk juga dapat menyisakan efek gigitannya menjadikan kulit kita ruam serta gatal-gatal. Keberadaan serangga ini dapat diketahui cirinya yang paling khas yakni berupa bau busuk yang menyengat.

4) Keperluan Darah

Kutu Busuk memerlukan darah sebagai makanan mereka. Di mana, darah berfungsi sebagai salah satu lancarnya proses perkembang biakan. Prosesnya pun tidak tanggung-tanggung uakni sejak telurnya menwtas hingga kutu busuk berkembang menjadi kutu dewasa.

Nah! Itulah sedikit informasi untuk menambah pengetahuan kamu tentang kutu busuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *