Cara Mudah Meredakan Sakit Kepala Secara Alami Tanpa Obat

Sakit kepala merupakan salah satu keluhan medis yang paling umum dialami dalam kehidupan sehari-hari. Faktor pemicu yang bisa menyebabkan kondisi ini bahkan tak terhitung lagi banyaknya. Mulai dari terlambat makan, kurang tidur, stres, darah tinggi hingga depresi dan sebagainya. Rasa sakit ini biasanya diredakan dengan minum obat, namun selain itu ada juga cara alami yang bisa dilakukan.

Lalu bagaimana caranya? Berikut ini beberapa cara untuk meredakan sakit di bagian kepala secara alami tanpa harus minum obat:

  1. Perbanyak Minum Air

Sakit di bagian kepala terkadang merupakan indikasi bahwa aliran darah dan oksigen menuju otak sedang terganggu. Untuk itu, Anda perlu banyak minum air mineral agar tubuh tidak dehidrasi dan menyebabkan sakit ini muncul.

  1. Kompres Bagian Kepala Yang Sakit

Jika Anda merasa tegang pada bagian kepala, Anda bisa mengompres area yang sakit dengan menggunakan air hangat. Sementara apabila Anda menderita sakit migrain, Anda bisa menggunakan kompres dingin pada dahi.

  1. Lakukan Pijatan Lembut Pada Leher dan Pelipis

Cobalah untuk memijat lembut bagian yang sakit selama beberapa saat, terutama bagian leher dan pelipis. Tujuannya ialah agar alirah darah menjadi lancar dan merilekskan otot yang tegang pada bagian kepala.

Selain cara diatas, Anda juga bisa menghilangkan sakit yang Anda rasakan dengan tidur atau istirahat di tempat yang tenang dan redup. Hal ini akan membuat Anda jauh lebih rileks sehingga rasa sakitnya cepat berkurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *