Cara Pemanfaatan Orpalis PDF Reducer

File PDF atau Portable Document Format merupakan format bekas hasil ciptaan Adobe System dan digunakan untuk melakukan pertukaran dokumen secara digital. File dengan format PDF biasanya dimanfaatkan untuk kepentingan presentasi dokumen 2 dimensi yang meliputi huruf, citra, grafik vektor dan teks dua dimensi. File dengan format PDF kini menjadi standar ISO yang telah diresmikan sejak bukan Juli tahun 2008. Karena menjadi jenis file yang penting, ada banyak pengguna komputer yang melakukan perubahan file pada dokumen mereka. Perubahan format PDF dapat dilakukan dengan mengandalkan perangkat lunak tertentu. Dari sekian jenis perangkat lunak yang ada, Orpalis PDF Reducer menjadi perangkat lunak yang dapat dimanfaatkan untuk kompres PDF. Cara kompres PDF dengan menggunakan Orpalis PDF Reducer dapat dilakukan dengan mudah tanpa harus membuang banyak waktu. Proses perubahan file PDF dengan mengandalkan Orpalis PDF Reducer tentunya dapat dengan mudah dilakukan selama pengguna dapat menggunakan beragam aplikasi yang tersemat di dalam perangkat lunak Orpalis PDF Reducer.

Cara Pemanfaatan Perangkat Lunak Orpalis PDF Reducer

Orpalis PDF Reducer merupakan perangkat lunak gratis yang dapat digunakan untuk mengubah ukuran file PDF. Selama menggunakan aplikasi ini, kita dapat mengubah file PDF menjadi ukuran yang lebih kecil. Perubahan ukuran file PDF yang lebih kecil sangat penting dilakukan agar dapat mengupload atau mengirimkan dokumen melalui jaringan internet. Setelah diubah menjadi ukuran yang lebih kecil, file PDF dapat dengan mudah diunggah dan dikirimkan. Meskipun menjadi perangkat lunak yang dapat dimanfaatkan secara gratis, perangkat lunak Orpalis PDF Reducer memiliki keterbatasan, yakni berupa kemunculan pesan tambahan yang muncul setiap kali perangkat lunak kita jalankan. Meskipun demikian, fitur perangkat Orpalis PDF Reducer gratis ini tidak memiliki perbedaan dengan perangkat lunak Orpalis PDF Reducer berbayar.

Untuk memanfaatkan perangkat lunak Orpalis PDF Reducer, kita dapat melakukannya dengan mudah. Karena terlalu mudahnya, seorang pemula tidak akan menemukan kesulitan ketika pertama kali menggunakan software Orpalis PDF Reducer. Untuk mengetahui lebih jelas akan pemanfaatan perangkat lunak Orpalis PDF Reducer, simak penjelasannya di bawah ini

  1. Untuk memanfaatkan perangkan lunak Orpalis PDF Reducer, cara yang harus kita lakukan adalah dengan menginstall perangkat lunak tersebut terlebih dahulu.
  2. Tunggu selama beberapa detik dan lanjutkan dengan mengklik menu “ Ok “.
  3. Langkah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah dengan membuka menu “ Option “ dan dilanjutkan dengan memilih Files Selection.
  4. Guna memperkecil ukuran file PDF, langkah yang harus kita lakukan adalah dengan mengklik source dan memilih file dokumen PDF mana yang akan diubah ukuran filenya.
  5. Kita juga harus menentukan lokasi dimana file PDF yang ukurannya sudah diperkecil untuk disimpan.
  6. Setelah itu, kita dapat mengklik Start Batch sebagai langkah terakhir untuk memperkecil ukuran file dengan menggunakan perangkat lunak Orpalis PDF Reducer.

Fitur pada Perangkat Lunak Orpalis PDF Reducer

Jika kita mengenal dengan baik akan perangkat lunak Orpalis PDF Reducer, kita dapat mengetahui dengan pasti bahwa Orpalis PDF Reducer merupakan perangkat lunak kompresi file PDF berkualitas dan dapat diandalkan. Secara garis besar, Orpalis PDF Reducer dimanfaatkan bagi para pengguna komputer untuk mengurangi ukuran file PDF yang mereka miliki sebelum dimanfaatkan untuk kepentingan tertentu. Jika diperhatikan mengenai hasil kinerja dari Orpalis PDF Reducer, kita dapat mengetahui bahwa perangkat lunak Orpalis PDF Reducer dapat melakukan perubahan ukuran file hingga 80 %. Guna melakukan perubahan pada ukuran file PDF, perangkat lunak Orpalis PDF Reducer dilengkapi dengan fitur-fitur yang inovatif. Fitur yang tertanam di dalam perangkat lunak Orpalis PDF Reducer dibuat dengan teknologi yang tinggi sehingga menghasilkan dampak yang maksimal.

Perangkat lunak yang dapat dikendalikan melalui Windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows Vista  dan Windows 8 ini dibagi menjadi 2 versi. Versi gratis dari Orpalis PDF Reducer merupakan versi yang paling banyak dimanfaatkan oleh para pengguna komputer. Baik Orpalis PDF Reducer gratis dan Orpalis PDF Reducer berbayar masing-masing dilengkapi dengan fitur yang mendukung. Dari fitur-fitur yang tertanam pada Orpalis PDF Reducer, kita akan mendapatkan manfaat yang kita butuhkan. Berikut ini merupakan fitur yang ada pada Orpalis PDF Reducer:

  1. Penghapus objek yang tidak digunakan kembali.
  2. Penghapus objek tertentu yang tidak kita inginkan seperti penanda, penjelasan, file tertanam atau halaman formulir.
  3. Menganalisa tata letak halaman
  4. Secara otomatis dapat menerapkan skema kompres yang efektif dan didasari oleh jenis data yang ada.
  5. Konten segmentasi guna meningkatkan rasio kompresi.
  6. Serealisasi beberapa algoritma kompresi.
  7. Penggunaan deteksi warna inovatif yang dapat dilakukan secara otomatis.

Dari fitur-fitur yang tertanam pada perangkat lunak Orpalis PDF Reducer, tak mengherankan jika banyak pengguna internet yang memanfaatkan perangkat lunak ini. Kompres file PDF akan menghasilkan hasil akhir yang berkualitas meskipun ukuran file dikurangi. Tidak hanya bermanfaat dalam mengubah ukuran file, Orpalis PDF Reducer dapat diperoleh tanpa harus mengeluarkan biaya sama sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *