Dampak apakah yang ditimbulkan dari penggunaan ac dan lemari es

AC atau mungkin anda lebih suka menyebutnya dengan pendingin ruangan. Kini semakin banyak dan mudah ditemukan di toko elektronik. Bahkan penjualan ac memang terus meningkat karena banyak gedung perkantoran dan rumah yang menggunakan. Ac memang membawa udara sejuk dan segar di tengah panasnya hari. Hal tersebut merupakan dampak positif dari ac namun banyak yang tidak tahu bahwa ac juga mempunyai efek buruk. Bahkan ada beberapa efek buruk dari ac yang tentu ana berpikir lebih baik jika tidak menggunakan ac.

Dampak buruk AC untuk kesehatan anda

Lalu dampak apakah yang ditimbulkan dari penggunaan AC dan Lemari es? Salah satu efek buruk dari penggunaan ac adalah bisa memicu berkembangnya virus. Menggunakan ac tentu membuat ventilasi tak pernah dibuka. Ini tentu tak akan ada udara dari luar yang masuk. Udara diruangan tersebut hanya berdasar pada udara daur ulang saja di dalam ruangan. Ini berbahaya jika ada yang sakit karena terserang virus. Tempat yang tertutup karena penggunaan ac akan membuat virus tersebut bersarang lebih lama dan menular ke orang yang masih sehat dalam ruangan tersebut. tentu ini adalah hal yang tidak anda inginkan.

Dampak buruk kulkas yang wajib anda Ketahui

Menyimpan makanan di kulkas memang merupakan solusi yang banyak dilakukan orang. apalagi jika mereka punya makanan berlebih. Tentu kulkas bisa menjadi penyelamat mereka agar makanan tersebut tidak basi. Namun bukan berarti kulkas tidak mempunyai efek buruk. Karena hal baik tentu juga di iringi dengan hal buruk. Termasuk juga pada kulkas. Salah satunya yang sering terjadi adalah makanan berjamur.

Tanpa anda sadari banyak makanan yang berjamur meski sudah disimpan di dalam kulkas. Hal ini dikarenakan beberapa jenis jamur memang masih bisa hidup di suhu yang rendah. Jika anda tidak sadar dan mengkonsumsi makanan tersebut tentu akan membuat anda keracunan. Perlu anda ingat bahwa kulkas membantu anda menyimpan makanan untuk waktu yang lebih lama. Namun tetap ada batasan yang harus anda perhatikan dalam jangka waktu menyimpan makanan tersebut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *