Rekomendasi Gitar Akustik dan Harganya

Gitar akustik merupakan gitar yang didesain dengan bentuk lubang dalam hal resonansi pada bagian bodinya. Gitar akustik sering digemari oleh berbagai pengguna karena memiliki suara yang lebih alami dan khas ketika dipetikan dengan Kunci Gitar dengan nada dasar saja. Ketika anda berencana untuk membeli gitar akustik maka anda harus tentukan dulu pilihannya. Karena saat ini sudah banyak jenis-jenis dari gitar akustik yang bisa anda pilih. Gitar akustik satu dengan lainnya memiliki perbedaan dari segi harga, kualitas suara hingga bentuknya. Dengan begitu bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Bagi anda yang bingung dalam memilih gitar yang berkualitas, disini kami akan memberikan rekomendasi Gitar yang berkualitas yang bisa anda pilih. Lima rekomendasi ini bisa membantu anda dalam menentukan gitar terbaik. Berikut ulasannya.

Taylor Guitars Taylor Swift Baby Taylor

Rp 724.000,00

Kalau dari namanya sendiri, kita bisa mengenali suatu kata yaitu Taylor dan Swift. Jika dirangkai maka menyerupai seorang penyanyi yang cukup populer di dunia. Ya, ternyata masih ada korelasinya antara gitar ini dengan Taylor Swift. Taylor gitar ini dibuat dari hasil kerja sama dengan penyanyi Taylor Swift. Pada gitar ini kita bisa menemui tanda tangan asli dari artis Taylor Swift. Tidak hanya itu, keunikan dari gitar ini bisa kita temukan dari bagian permukaan gitar. Pada permukaannya tersebut kita bisa menemukan cetakan dengan desain berbentuk pohon anggur, kata love berjumlah tiga kata serta tanda tangan dari artis Taylor Swift. Dengan aksesoris tersebut sangat menonjolkan karakter dari si penyanyi ini. Untuk desainer sendiri berbentuk ramping, bahkan ukurannya hanya sebesar 75% dari ukuran gitar yang standar. Sementara itu lehernya sangat tipis. Gitar ini bisa dimainkan oleh berbagai kalangan baik wanita, anak-anak bahkan untuk pemula dan profesional.

pexels.com

Ibanez  | AEG15II LG

Rp 2.790.000,00

Gitar dengan nama Ibanez ini memiliki ukuran yang jauh lebih ramping jika dibandingkan dengan gitar standar pada umumnya. Dengan begitu, gitar ini akan menghasilkan suara akustik yang sangat pas dan seimbang bahkan ketika dimainkan tanpa amplifier sekalipun. Maka dari itu apabila anda mencari sebuah gitar yang bisa menampilkan suara akustik dalam volume vesar tanpa amplifier sekalipun maka gitar ini bisa jadi salah satu rekomendasinya. Gitar ini juga dilengkapi denga Ibanez preamp dan juga fishman Sonicore pickup, dimana pelengkap ini bisa menghasilkan suara gitar jadi lebih jernih lagi. Untuk bagian bahan pembentukannya, maka gitar ini tidak perlu diragukan lagi kekuatannya, hal ini dikarenakan gitar ini terbuat dari bahan berupa kayu cedar. Untuk bagian belakangnya dilengkapi dengan bahan berupa kayu mahoni Dengan begitu pemampangnya akan jauh lebih kokoh dan kuat.

Fender Ron Emory Loyalty Parlor Acoustic Guitar

Rp 3.850.000,00

Gitar ini dihargai sebesar empat juta kurang. Hal ini karena keistimewaan dari performa gitar ini. Gitar ini dibuat untuk merepresentasikan gitaris band yang cukup lawas yang berasal dari Amerika. Dia adalah Ron Emory yang perusakan anggota dari True Sounds of Liberty. Pada akhirnya, fender membuat gitar dengan ukuran yang kecil, ditambah lagi dengan fitur-fitur favorit pilihan dari Ron Emory. Untuk bagian bodinya terbuat dari bahan parlor klasik dilengkapi dengan finishing sunburst. Hal ini sangat menonjolkan gaya vintage ala tahun 30 an. Pada bagian permukaannya, gitar ini menggunakan bahan kayu spruce, sedangkan kayu mahoni digunakan sebagai pelapis pada bagian belakang, leher dan juga sisinya. Dengan begitu suara yang akan dihasilkan sangat pas untuk memainkan genre musik rock ataupun punk.

pexels.com

Yamaha | Yamaha F310

Rp 964.000,00

Selanjutnya ada gitar yang memiliki harga cukup ekonomis, gitar ini bernama Yamaha F310 dimana gitar ini sangat terkenal dengan kualitasnya yang sangat baik. Meskipun begitu untuk harganya tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan gitar sejenisnya. Untuk bahan baku gitar ini terbuat dari kayu spruce pada bagian depannya. Sementara itu kayu mahoni digunakan untuk melapisi bagian belakang dan juga sisinya. Bahan kayu rosewood digunakan pada bagian fingerboard. Dengan perpaduan bahan-bahan ini maka suara yang dihasilkan akan lebih jernih. Jika anda ingin membeli gitar yang berkualitas dengan harga yang tidak terlalu mahal maka kami sangat merekomendasikan gitar yang satu ini. Keunggulan dari gitar ini bisa anda pilih untuk pemula, hal ini dikarenakan pada bagian fingerboard-nya tidak terlalu lebar. Dengan begitu pemula bisa memainkannya dengan nyaman.

Yamaha  | APX500II

Rp 625.000,00

Selanjutnya ada gitar yang dihargai sangat terjangkau. Gitar ini bisa anda pilih jika anda mencari sebuah gitar akustik yang memiliki tampilan timeless dan fitur yang terbaru. Secara tampilan, maka gitar ini sangat mirip dengan gitar Yamaha pada tahun 1987. Oleh karena itu produk gitar Yamaha merek ini sangat eye-catching. Hal ini ditambah dengan sistem bracing pattern x-type sehingga menampilkan model yang lebih modern. Selain itu untuk resonansi dan juga suara gitar bisa dioptimalkan dan suara yang dikeluarkan jauh lebih natural. Untuk fasilitas penunjangnya sudah dilengkapi dengan sistem pickup dan juga preamp SRT. Dengan fasilitas begitu maka anda bisa mendapatkan suara gitar yang lebih alami dengan kualitas setara audio. Bahan pembuatannya dari kayu spruce dan juga kayu nato. Dengan begitu suaranya akan lebih tajam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *