Bagaimana Menemukan Holy Grail of Product-Market Fit

Apa yang dimaksud dengan kesesuaian pasar produk?

Kecocokan pasar Pushrank.id produk sebenarnya adalah aspek di mana Anda telah benar-benar mengenali tujuan terbaik untuk bisnis, pembeli, dan situasi penggunaan untuk produk Anda. Pembelian akhirnya berulang dan terukur, dan produk Anda benar-benar terbang dari rak. Ini sebenarnya adalah cawan suci bagi banyak perusahaan rintisan— yang menentukan apakah mereka akan terus maju untuk menjadi bisnis laba investasi “10x” 1 dari 10 berikutnya untuk wirausahawan mereka atau bahkan 3-in- berikutnya 10 api padam yang runtuh dan juga keausan layanan.

Sudut pandang yang dibagikan oleh kontributor Pelaku bisnis adalah pribadi mereka.

Setiap pengusaha merasa mereka memiliki produk yang benar-benar mengunjungi merevolusi dunia, layak bagi pemodal ventura untuk menghabiskan waktu mereka dalam tumpukan uang tunai untuk mencapai tujuan mereka. Namun, pemodal ventura tidak mendukung produk; mereka mendukung desain layanan yang berhasil. Dan juga, desain organisasi pemenang sebenarnya diikat melalui perusahaan yang memiliki potensi untuk menghasilkan pendapatan yang cukup besar dengan pembelian yang mudah diukur, berulang, dan menguntungkan serta taktik periklanan. Dan tidak satu pun dari itu akan dipastikan sampai Anda benar-benar memeriksa dan meningkatkan kesesuaian pasar produk Anda dengan klien potensial. Posting ini pasti akan membantu Anda mengetahui persis bagaimana melakukan itu.

Terkait: 4 Alasan Utama Utama Gagal, Sesuai dengan 14 Akselerator Internasional

Bagaimana mengenali kecocokan produk-pasar.

Bagi saya, ada beberapa fase berbeda dalam mencari kesesuaian pasar produk. Anda perlu:

Terkait: Ingin Tahu Apa yang Sebenarnya Dianggap Klien Anda? Cobalah Bekerja Berdampingan dengan Mereka untuk Mengatasi Masalah.

Selain itu, cari wawasan dari pekerja Anda, khususnya grup pembelian dan fungsi Anda. Orang-orang pembelian Anda berada di pasar sehari-hari berbicara dengan pelanggan, dan staf fungsi Anda biasanya melihat semua masalah bersama dengan produk dan mendengar keluhan yang datang dari konsumen Anda. Memiliki prosedur untuk menyampaikan pengetahuan tersebut ke manajemen senior. Setiap kritik yang dihadapi pelanggan perlu dilecehkan di sekitar manajemen dan juga kru produk sehingga mereka dapat segera memperbaikinya. Namun, patut disebutkan, pastikan Anda memiliki contoh catatan yang cukup besar yang tercantum di sini. Sudut pandang satu orang, hanyalah itu, sudut pandang. Tapi, mendengarkan titik waktu dan waktu yang sama sekali lagi datang dari banyak pemangku kepentingan adalah sesuatu yang kemungkinan besar Anda tuntut untuk segera ditangani.

Setelah Anda benar-benar membangun jangkauan dan pendapatan di tegak pertama Anda, Anda mengambil “peluru” dan menghentikan semuanya di vertikal tangensial kedua dan ketiga. Namun, sebelum melakukan, pastikan Anda telah mencatat prosedur Anda, pembelajaran dan kerangka kerja dari awal tegak, sehingga Anda dapat menempatkan pada vertikal yang akan datang. Anda tidak ingin membuat kesalahan yang sama dua kali. Dan, setiap saat, pastikan Anda tetap fokus pada visi yang langgeng. Jangan terperangkap dalam keinginan pasar yang mungkin membuat Anda mengejar kelinci langsung ke celah yang tidak menguntungkan.

Uji, uji, dan juga uji sekali lagi.

Tidak hanya ada satu penjelasan yang tepat untuk mengetahui kecocokan produk-pasar. Anda harus bermain serta menguji semua input dalam prosesnya. Sebagai contoh, lakukan upaya tiga faktor tarif yang berbeda, dan lihat seberapa jauh Anda dapat dengan mudah mendorongnya sebelum pelanggan mulai mengeluh atau harga jual Anda turun. Atau, sebagai contoh tambahan, A / B menguji berbagai promosi penjualan, dengan menekankan berbagai aspek produk Anda, untuk mengetahui komponen spesifik mana yang paling menarik minat klien Anda. Setelah itu ganda merugikan juara setelah setiap versi perjalanan.

Fokus pada satu orang tegak sekaligus.

Sangat mudah untuk mengklaim produk Anda menarik berbagai bisnis dan berbagai skenario penggunaan, jadi ijin keluar dan menawarkan produk kami kepada mereka semua. Itu adalah hidangan untuk malapetaka. Ketika anggaran awal terbatas, jauh lebih baik untuk memiliki konsentrasi yang jauh lebih rendah untuk memulai, dan pergi sangat dalam karena satu tegak lurus. Itu akan memberi Anda profesional bisnis yang sangat jelas selama nama domain itu, yang akan membantu menyebarkan virus dari mulut ke mulut serta meningkatkan pengembangan secara materi lebih cepat. Dalam situasi ini, sebenarnya jauh lebih baik menjadi ahli satu domain daripada menjadi Jack dari semua perdagangan.

Memiliki pemahaman standar tentang taman pasar dan faktor-faktor penting ketidaknyamanan yang diperbaiki oleh produk Anda

Selidiki berbagai vertikal pasar serta kemungkinan pembeli yang mungkin menawarkan produk Anda

Bawa produk Anda ke pasar untuk mengkonfirmasi spekulasi Anda, dan mulailah memaksimalkan target pelanggan Anda, gunakan skenario, perpesanan, poin harga, serta pendekatan masuk ke pasar

Tutup pelanggan pertama Anda, dan ketahui juga metrik konversi langsung dan ekonomi periklanan Anda (mis., CAC serta LTV).

Pelajari kebiasaan pengguna seperti tingkat keterlibatan produk, harga penggunaan, dan juga turunkan biaya giliran konsumen.

Tingkatkan hal di atas untuk membuat proses pembelian Anda dapat berulang dan juga dapat diskalakan di pasar besar secara tegak, yang terdiri dari peningkatan perekrutan, instruksi karyawan, orientasi konsumen, serta handoff penjualan ke operasi.

Konfirmasikan kemampuan Anda untuk membayar kisaran yang biaya putaran Anda berkurang dan akan mengarah pada bisnis pengukuran produk.

Mengumpulkan informasi intelijen pasar dengan benar.

Cara paling ideal untuk melakukan riset pemasaran sebenarnya berbicara dengan calon pelanggan Anda – banyak sekali dari mereka. Dan, tidak, tidak dalam beberapa studi online; dalam pertemuan tatap muka atau bahkan telepon yang jauh lebih terlibat sehingga Anda dapat melihat bagaimana percakapan berlangsung secara waktu nyata. Tanyakan apa faktor rasa sakit mereka saat ini sebenarnya di sekitar bidang Anda, barang atau bahkan pesaing, atau berapa banyak mereka pasti ingin membayar untuk solusi. Anda pasti akan heran dengan ide-ide fantastis yang keluar dari mulut mereka. Mereka akan memberi tahu Anda dengan tepat apa yang Anda butuhkan untuk membuat gaya hidup mereka lebih baik secara materi.