Jenis-Jenis Pisang yang Cocok Diolah Menjadi Pisang Goreng Gurih dan Lezat

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai berbagai jenis pisang goreng yang cocok diolah menjadi menu makanan pisang goreng. Kita ketahui bersama kalau menu makanan pisang ini menjadi salah satu cemilan yang nikmat dan menggugah selera. Kenikmatannya mampu lebih enak ketika anda makan saat masih hangat dan ditemani oleh secangkir kopi dan teh.

Cemilan ini sudah sangat terkenal lezat di lidah masyarakat Indonesia. Apakah anda termasuk salah satu orang yang suka dengan makanan olahan pisang ini ? Namun perlu anda ketahui bersama bahwa tidak semua jenis pisang bisa diolah menjadi gorengan yang nikmat dan lezat. Ternyata hanya ada beberapa jenis pisang saja yang bisa diolah menjadi gorengan. Penasaran ? berikut ini akan dijelaskan beberapa jenis pisang yang enak ketika digoreng :

  1. Pisang kepok

Jenis pisang yang seringkali dijadikan gorengan adalah pisang kepok. Pisang ini memiliki daging yang padat dan keras sehingga ketika digoreng tidak mudah menyerap minyak dan hancur. Jenis pisang kepok ini selain digoreng juga sangat cocok dipanggang atau dibakar. Kuncinya ketika anda ingin memilih pisang kepok untuk digoreng maka pilihlah pisang yang sudah matang dengan sempurna.

  1. Pisang Uli

Jenis pisang kedua yang cocok untuk digoreng adalah pisang uli. Jenis pisang uli ini memiliki cita rasa yang sangat manis. Pisang uli memiliki tekstur daging yang lembut dan empuk, namun terkadang juga lembek. Pisang ini memiliki ukuran yang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar sehingga sangat cocok untuk digoreng. Selain digoreng pisang ini juga bisa diolah menjadi sale pisang dan keripik pisang.

  1. Pisang tanduk

Jenis pisang ketiga yang cocok untuk dijadikan gorengan adalah pisang tanduk. Pisang ini memiliki bentuk yang lebih panjang dan ukurannya lebih besar. Pisang ini memiliki rasa yang sedikit asam namun tetap manis. Pisang ini sangat cocok dijadikan gorengan tepung. Pisang ini akan menjadi santapan yang sangat menggoda ketika dimakan saat masih hangat.

Demikianlah 3 jenis pisang yang cocok anda olah menjadi menu pisang goreng. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah pengetahuan dan wawasan anda dalam memilih jenis pisang yang cocok untuk digoreng.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *