Ingin Mempercantik Desain Dapur? Yuk Intip Pilihan Kabinet Dapur Terbaik

Kabinet di ruang dapur merupakan bagian kitchen set yang fungsinya untuk menyimpan peralatan dapur agar terlihat lebih rapi. Tidak hanya itu, pilihan kabinet yang terbaik dapat mempercantik tampilan rumah anda. Dengan tambahan kabinet, tampilan rumah akan terlihat lebih elegan dan modern. Namun, salah memilih kabinet justru bisa memberikan kesan rumah yang sempit. Berikut ini rekomendasik kabinet dapur minimalis yang bisa anda pilih untuk dapur yang sempit.

Desain Pilihan Kabinet Minimalis untuk Mempercantik Dapur

  1. Kabinet Panel Datar

Jenis kabinet ini merupakan salah satu referensi kabinet dengan bahan alumunium. Hampir seluruh komponen pada kabinet ini menggunakan material alumunium sehingga lebih awet dan tahan lama. Pemilihan kabinet ini akan membuat ruang dapur anda terlihat lebih minimalis dan rapi. Tampilan kabinet ini juga terlihat lebih modern dan stylish. Bahan alumunium yang digunakan juga tidak mudah berkarat dibandingkan material besi atau sejenisnya.

  1. Desain Minimalis Maksimal

Jika anda menginginkan desain ruangan dapur yang lebih minimalis namun tampak lebih fungsional, desain ini sangat cocok. Desain ini memiliki tampilan yang tampak besar dan maksimal sehingga ruangan dapur tampak lebih besar. Meskipun cukup besar, namun desain kabinet ini tidak akan membuat ruangan dapur yang minimalis tampak penuh. Penambahan cahaya yang tepat dapat menambah kesan elegan pada dapur anda.

Untuk pemilihan kabinet dapur ini, anda bisa memanfaatkan beberapa ruang kosong yang tersedia sebagai tempat almari. Anda bisa meminta bantuan jasa dari ahli desain untuk membuat desain dapur terlihat lebih cantik. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan atap dapur sebagai rak yang berfungsi untuk menyimpan barang. Anda bisa mencari tahu di https://ruangarsitek.id untuk mengetahui tips menjaga kabinet agar bersih dan lebih awet.

unsplash.com
  1. Kayu Natural Sejuk

Ingin memberikan kesan dapur yang alami dan klasik, desain ini sangat cocok utuk anda pilih. Menggunakan bahan material kayu yang tampak kokoh, dapur anda akan terlihat lebih cantik dan elegan. Selain itu anda juga bisa memberikan warna baik cerah maupun yang kontras dengan desain rumah. Pengaturan yag pas, akan membuat ruang dapur terlihat lebih luas meskipun dengan luas ruangan yang terbatas. Pemilihan warna yang tepat akan membuat tampak natural.

  1. Kabinet Mulitifungsi

Memiliki peralatan dapur dengan ukuran yang cukup besar seperti cobek,wajan, botol dan sebagainya? Anda dapat memilih kabinet multifungsi utuk menyimpan barang-barang tersebut dengan rapi. Barang-barang yang sulit utuk disimpan karena ukuran yang terlalu besar akan muat saat diletakkan di kabinet multifungsi. Kabinet dapur ini dilengkapi dengan beberapa laci berukuran cukup besar yang dapat digunakan untuk menyimpan botol maupun tempat bumbu.

unsplash.com
  1. Kabinet Sedikit Egois

Nama kabinetnya memang terbilang unik seperti sifat seseorang bukan? Namun desain kabinet ini memang sedikit memakan tempat pada bagian samping dapur. Material bahan yang digunakan utuk kabinet terbilang ramah lingkungan. Dengan pemilihan desain kabinet sedikit egois, rumah anda akan tampak lebih rapi dan minimalis. Desain kabinet juga memberikan kesan yang modern sehingga anda bisa lebih menikmati kegiatan memasak.

  1. Kabinet Shaker Berbahan Kayu

Jika anda ingin memberikan desain dapur yang klasik dan elegan, maka anda bisa memilih kabiet dengan desain shaker berbahan kayu. Selain itu,anda bisa memilih jenis kayu yang akan digunakan sebagai kabinet di dapur. Pilihlah jenis kayu yang awet dan tahan lama digunakan sehingga anda tidak perlu mengganti kabinet dapur dalam waktu dekat. Bahan kayu yang awet biasanya terbuat dari kayu jati yang tidak mudah dimakan oleh serangga.

  1. Kabinet Dengan Warna yang Cerah

Ingin desain kabinet yang berbeda dibandingkan dengan biasanya? Memilih desain kabinet warna cerah bisa dibilang anda keluar dari aturan warna kontras yang selama ini lebih banyak dipilih. Namun menggunakan warna kabinet yang  cerah akan membuat dapur anda tampak lebih hidup. Anda bisa memilih warna seperti orange, kuning atau hijau untuk kabinet dapur. Namun agar perbedaan warna tidak terlalu mencolok, sebaiknya anda menempatkan warna yang cerah tersebut di bagian bawah mapun di dinding dapur.

unsplash.com
  1. Kabinet Dengan Bukaan Geser

Rumah minimalis tampak lebih cantik dengan desain kabinet dengan kabinet bukaan geser. Desain kabinet ini akan memudahkan anda melakukan kegiatan mencuci piring dan peralatan dapur. Desain seperti ini juga tidak membutuhkan dapur yang terlalu luas. Kabinet ini juga tidak memiliki rak yang terlalu  banyak untuk menyimpan beberapa barang dapur.

  1. Kabinet Dengan Pintu Kaca

Penggunaan desain kabinet dapur dengan pintu kaca akan memberikan kesan rumah yang tampak seperti hotel. Anda juga tidak akan kesulitan mencari barang-barang dapur yang disimpan di dalam rak dengan menerawangnya. Hal ini karena penggunaan kaca yang tembus pandang. Bahan material yang digunakan pada kabinet ini biasanya perpaduan dari kayu dan alumunium. Memilih desain ini akan membuat kegiatan memasak anda terasa lebih menyenangkan.

  1. Kabiet Tanpa Pintu

Kesulitan dengan kabinet yang harus diribetkan dengan membuka dan menutup pintu rak saat mengambil atau menaruh barang? Desain kabinet tanpa pintu akan memudahkan anda menyimpan barang-barang dapur tanpa harus membuka atau menutup pintu rak. Kabinet ini sering disebut juga dengan kabinet melayang. Pemakaian barang dapur dengan warna yang lebih menarik akan membuat dapur anda terlihat lebih cantik dan hidup.

  1. Kabinet Bukaan Samping

Kabinet ini biasanya banyak digunakan sebagai pilihan pada rumah minimalis. Sesuai namanya, kabinet dapur ini menggunakan pintu rak dengan bukaan samping yang membuat anda lebih mudah saat mencari barang-barang dapur. Pemilihan warna yang kontras dengan dinding akan memberikan kesan dapur yang lebih rapi dan cantik. Selain itu, kegiatan memasak akan lebih cepat karena peralatan dapur yang mudah ditemukan.

Pemilihan desain kabinet untuk ruangan dapur harus tepat agar kegiatan memasak lebih mudah dan cepat. Apalagi jika ruangan dapur di rumah anda tidak terlalu luas. Pemilihan warna juga menjadi salah satu faktor penting agar dapur terlihat lebih cantik dan elegan. Dengan begitu, tidak hanya anda saja yang merasa senang. Tamu yang berkunjung ke rumah anda juga akan merasa lebih nyaman menggunakan dapur anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *