Keasrian Alam Dan Budaya Provinsi Riau

Provinsi Riau merupakan salah provinsi yang terdapat di pulau Sumatera. Pulau yang terdapat di ujung barat indonesia. Riau memang memiliki banyak sekali hal yang menarik dengan sejuta panorama alam dan budayanya. Sehingga tidak jarang jika banyak orang yang ingin berkunjung di daerah tersebut hanya untuk berwisata. Melihat banyak hal yang dapat di nikmati inilah menjadi kunci utama terkait banyak sekali orang yang ingin mengunjunginya. Apalagi ketika ingin mengunjungi daerah yang kaya alam budayanya. Mulai dari bahasa, suku, etnis dan ras banyak diantaranya yang mulai mengenal dengan budaya yang harus di jaga kelestariannya. Maka dari itu para generasi baru usahakan selalu untuk mampu menjaga dan merawat budaya yang di miliki oleh daerah tersebut.

Alam Yang Asri Di Daerah Riau

Potensi alam yang di miliki oleh setiap daerah memang berbeda-beda. Daerah provinsi Riau sendiri memang memiliki potensi alam hutan yang memang memiliki banyak manfaatnya. Banyak sekali orang yang memanfaatkan potensi alam konservasi tersebut. Salah satunya dengan memberikan nuansa sahdu untuk dinikmati yatu taman wisata alam buluh cina. Dimana tempat wisata tersebut tetap mengangkat soal alam yang asri. Bahkan masih banyak juga tempat wisata yang dapat di kunjungi untuk sekedar mengisi waktu luang. Seperti  halnya taman nasional zamrud yang memang memberikan destinasi wisata terbaik. Oleh karena itu memang patut harus dilestarikan dengan  baik.

Budaya Yang Melekat Di Riau

Selain alam yang memberikan panorama terbaik masih terdapat budaya yang mengental untuk di lestarikan. Salah satunya adalah seni tari yang menjadi icon Riau adalah tari Zapin. Selain tari itu juga ada tari alu, ayam sudur, betabik, boria, dayung sampan dan masih banyak sekali. Sehingga dengan kebudayaan yang di milinya mampu untuk memberikan nilai budaya kepada keturunan selanjutnya. Tidak heran jika banyak sekali orang yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai kebudayaan yang di miliki oleh daerah tersebut. Maka dari itu untuk generasi penerus bangsa ini harus mampu menjaga seluruh warisan nenek moyang untuk di lestarikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *