Ketahui Kekuatan dan Fadhilah Surat Yasin yang Istimewa

Surat Yasin merupakan sebuah surat, yang memiliki segudang keistimewaan di dalamnya. Termasuk sebagai surat Makiyyah, surat ini memiliki jumlah 83 ayat yang mencangkup ayat  ayat pendek. Setiap alunan ayatnya mampu mengikat, serta menggetarkan hati orang mukmim yang mendengarnya. Ada banyak keutamaan yang dimiliki oleh Surat Yasin, diantaranya adalah menghalau godaan para jin. Untuk lebih jelas, yuk simak beberapa fadhilah Surat Yasin berikut.

Keutamaan Surat Yasin yang Istimewa

  1. Mendapat Ketenangan Batin

Setiap mukmin yang rajin berdzikir, tentu mendapatkan sebuah ketenangan di setiap harinya. Berdzikir hendaknya diimbangi pula dengan membaca Surat Yasin, pada pagi hari hingga sore. Hal ini diperjelas oleh firman Allah pada surat Ar-ra’ad ayat 28, yang mengatakan bahwa dzikir dan Surat Yasin dapat membuat hati menjadi tenang.

Dengan firman Allah tersebut, maka apabila anda sedang merasakan gelisah sepanjang hari hendaknya untuk berdzikir dan membaca Surat Yasin semata-mata karena Allah SWT. Agar mendapat ketenangan setiap harinya, anda bisa mendengarkan surat ini dengan mendownload Surat Yasin dan mendengarkannya setiap hari.

  1. Mati Syahid

Yang dinamakan dengan mati syahid adalah, sebuah keadaan dimana seorang mukmim meninggal di jalan Allah. Menurut ulama Al-Hafidz Ibnu Hajar, seseorang yang mendapat mati syahid akan menyaksikan sendiri dirinya mendapat pahala ketika meninggal. Ruh seseorang tersebut akan keluar dari tubuhnya, dan menyaksikan dirinya mendapat jaminan keamanan dari neraka. Salah satu fadhilah Surat Yasin pun, mampu memberikan jaminan mati syahid kepada ummatnya.

Seseorang yang dikatakan mati syahid jika membaca Surat Yasin satu kali, dapat dinilai sama dengan membaca Al quran sebanyak sepuluh kali. Terdapat hadits yang mengatakan barang siapa yang membiasakan dirinya membaca surat Yassin setiap malam, maka ketika menemui ajalnya dia akan mati dalam keadaan syahid.

  1. Memudahkan Keluarnya Ruh

Sakaratul maut adalah dimana, ruh seseorang dicabut dan dikeluarkan dari tubuhnya.  Allah SWT pun telah mengingatkan hambanya, bahwa ketika ruh mencapai pada tulang yang meliputi ujung leher disinilah penderitaan mulai terasa berat. Tentu seluruh muslim di dunia ini, menginginkan untuk terhidar dari perihnya sakaratul maut.

Surat Yasin pun dapat mempermudah keluarnya ruh, pada seseorang yang akan wafat. Jika dibacakan kepada orang yang akan wafat, maka nyawanya aka nada hingga malaikat ridwan datang membawa ketenangan. Apabila seseorang sering membaca Surat Yasin maka dapat mempermudah ia untuk wafat dengan cepat, dan ikhlas.

  1. Sebagai Pelindung dari Kejahatan

Tidak hanya menolak dari gangguan dan bisikan jin, Surat Yasin pun dapat melindungi anda dari segala kejahatan yang terjadi di dunia. Beberapa kejahatan di dunia seperti perampokan, penipuan, hingga kemalingan. Fadhilah Surat Yasin  ini sudah pasti sangat menguntungkan anda, baik yang tinggal sendiri maupun bersama keluarga.

Dengan membaca Surat Yasin secara rutin, maka anda akan selalu dalam perlindungan Allah SWT. Allah akan melindungi anda dari segala kejahatan, dengan cara yang tidak pernah kita sadari. Semakin sering anda membaca Surat Yasin, maka semakin minim pula kemungkinan anda untuk bertemu dengan permasalahan atau kejahatan.

  1. Mendapat Pengampunan Dosa

Siapa yang tidak ingin mendapat pengampunan dosa ? seluruh mukmin di dunia ini sudah pasti ingin mendapat pengampunan, agar terhindar dari panasnya api neraka. Dengan membaca Surat Yasin sesering mungkin di malam hari, maka Allah SWT akan memberikan pengampunan segala dosan dan kesalahan yang pernah dibuat.

Dalam hadits Al-Baihaqu dalam Syi’rabil dengan Kanzul- Umai mengatakan bahwa, barang saiapa yang selalu membaca Surat Yassin setiap malam maka dia akan diampuni. Ada banyak cara untuk mendapatkan pengampunan Allah SWT, salah satunya adalah membaca Surat Yasin. Anda dapat meluangkan waktu pada malam hari, untuk membaca surat istimewa ini.

  1. Mengobati Penyakit Hati

Iri, dengki, benci, adalah sebuah penyakit hati yang sangat mudah untuk bersarang di hati manusia. Merasakan sebuah perlakuan yang kurang baik, tentu memunculkan benih-benih racun di dalam hati. Menghilangkan penyakit hati ini, bagi sebagian orang mungkin dirasa cukup sulit. Namun nyatanya salah satu fadhilah Surat Yasin, dapat menjadi sebuah obat untuk melunturkan seluruh racun di dalam hati tersebut.

Allah SWT pun berfirman pada surat Al-Baqarah ayat 186 bahwa, jika selalu berada pada jalan kebenaran maka seluruh permohonan akan dikabulkan. Sehingga, usahakan untuk mengganti pemikiran buruk tersebut dengan sesuatu yang lebih baik. Membaca Surat Yasin setiap malam, tidak hanya menenagkan hati namun juga memudahkan anda untuk mendapatkan setiap keinginan.

  1. Memudahkan Hajat dan Jodoh

Fadhilah Surat Yasin pun, dapat memudahkan anda untuk menemukan orang-orang pilihan Allah SWT. Terdapat hadits yang mengatakan bahwa, barang siapa yang membaca Surat Yasin dengan sepenuh hati dan ketika mencapai ayat 58 hendaknya ayat tersebut diulang sebanyak 7 kali. Dengan mengulang selama 7 kali, maka Allah SWT akan mempermudah serta mengabulkan hajatnya.

Dalam hidup dan berkehidupan di dunia, tentu memerlukan sebuah pedoman untuk mendapatkan kelancaran setiap harinya. Surat Yasin memiliki berbagai keajaiban sebagai penyelamat, penyembuh, serta penenang hati. Anda bisa selalu melafadzkan ayat Allah ini, dengan mendownload Surat Yasin dan rasakan ketenangan hati setiap hari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *