Spesifiksi dan Harga Laptop HP Terbaru

Laptop bukan lagi menjadi aset dengan nilai jual yang tinggi. Karena banyak sekali laptop dengan brand tertentu yang harganya jauh lebih standar. Justru terkadang seseorang lebih mementingkan isinya daripada laptop secara fisik itu sendiri. Berbagai brand laptop mulai mewarna dunia portal, salah satunya dengan merek HP.

Setiap brand laptop tentu memiliki spesifikasi dan kualitasnya masing-masing. Walaupun demikian tujuannya tetaplah sama. HP menjadi salah satu brand yang cukup ternama di Indonesia. Berbagai spesifikasi turut menyumbang beragam kecanggihan yang dimilikinya tersebut.

Spesifikasi Laptop HP

Berbicara mengenai spesifikasi tentu setiap series yang diluncurkan memiliki keragaman dan perkembangan yang semakin canggih. Berikut ini beberapa spesifikasi laptop dengan brand HP yang terbaru yang perlu Anda ketahui.

Spesifikasi ini diambil dari berbagai jenis laptop baik Netbook, Notebook ataupun Mainstrem. Dengan ini dapat menjadi referensi bagi Anda jika ingin membeli laptop jenis ini.

  • HP Mini 110

Laptop dengan jenis netbook ini memiliki sesuai dengan namanya. Memiliki RAM 1 dan 2 GB dengan tipe memori DDR2. Tidak hanya itu, kecepatannya bisa mencapai 5400 rpm. Seperti yang diketahui bahwa Netbook itu memiliki prosesor jenis Atom, sama halnya dengan laptop mini ini.

pxhere.com
  • HP Joy 2 14-CM0091AAU

Spesifikasi tipe ini yakni kapasitas RAM yang mencapai 4 GB dengan tipe memori DDR4 SDRAM dan tersedia pula slot memori. Jenis ultrabook atau notebook ini terdiri atas prosesor atau CPU dengan jenis AMD dan kecepatannya bisa mencapai 2.3 GHz. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 3.625.000,- samapi 4 juta lebih.

  • HP EliteBook Folio 9470M

Tentu sudah sangat familiar series yang satu ini. Harga yang cukup tinggi yakni mencapai 16 juta membuatnya hanya kalangan tertentu yang biasanya berani untuk membelinya. Namun perlu di ketahui tentang spesifikasi kelas atas yang dimiliki oleh laptop jenis notebook ini.

Untuk bagian prosesor atu CPU saja memiliki 3 teknologi core yakni core 3, 15 dan juga 17. Dengan demikian kecepatannya juga akan semakin tinggi mulai dari 1.7 GHz sampai dengan 2.1 GHz. Selain itu RAM-nya mencapai 16 GB dengan tipe memori DDR3 SDRAM. Kecepatan rotasi juga mencapai 7200 rpm serta Drive Optikalnya none.

Itulah sebabnya mengapa jenis ini memiliki harga yang mahal. Karena spesifikasinya dan fitur yang didukung oleh komponen canggih yang ada di dalamnya.

pxhere.com
  • HP Pavillion 15-P229AX

Tidak jauh berbeda dengan yang lainnya, series ini bisa menjadi alternatif bagi Anda. Spesifikasi unggul turut mewarnai hadirnya laptop ini. Jenis CPU yang dimilikinya yaitu AMD APU A10 5745M dengan kecepatan 2.1 GHz. Tidak hanya itu, RAM yang dimilikinya juga cukup besar yakni 4 GB dengan penyimpanan internal 1 TB.

Ukuran layar yang luas sekitar 15 inchi ini tentu didukung dengan kapasitas resolusi yang tajam. Harga laptop HP ini juga tergolong standar yaitu Rp 6.350.000,-. Harga ini tentu sebanding dengan performa yang disuguhkannya. Dengan demikian, mereka yang sadar dengan kualitas tentu tidak ambil pusing masalah harga.

Seperti itulah beberapa spesifikasi yang dimiliki oleh laptop HP. Sebenarnya masih banyak spesifikasi lain yang dengan teknologi canggih yang ada di dalamnya. Laptop dengan jenis ini tersedia di berbagai tempat ataupun market. Namun sayangnya memiliki beberapa kekurangan dan itu masih dianggap hal yang wajar.

Kekurangan yang dimiliki oleh laptop HP salah satunya yaitu terdapat banyak software-software yang bekerja secara otomatis. Walaupun demikian, dari segi fungsi sofware-sofware tersebut tidak penting dan justru akan memakan banyak ruang. Selain itu juga akan memperlambat proses saat akan membuka dan mematikan.

Tidak hanya itu oleh sebagian orang, laptop HP terkadang cepat panas. Sehingga performanya akan menurun terlebih jika digunakan untuk bermain game. Namun banyak sekali kelebihan yang dimiliki seperti performanya yang stabil, terdapat ventilasi udara yang baik serta kualitasnya yang unggul.

pxhere.com

Harga Laptop HP

Dilihat dari performanya, harga laptop HP tergolong masuk akal dan cukup terjangkau. Walaupun banyak orang yang menganggapnya terlalu mahal, padalah semua itu tergantung pada performa yang ditampilkan. Bagi para penggemarnya tentu harga yang ditawarkan bukan masalah.

Masalah harga tentu selalu menjadi sesuatu yang sensitif. Spesifikasi yang berkelas tentu akan menyesuaikan dengan harga. Maka dari itu, sebelum mengatakan itu mahal, terlebih dahulu jika Anda mengetahui di balik harga tersebut.

Demikian spesifikasi dan harga laptop HP yang perlu Anda ketahui. Dengan demikian Anda dapat mempertimbangkannya. Sebagai bagian dari dunia portal, tentu ada sisi baik dan buruknya dan semua itu dianggap hal yang wajar. Jika kurang jelas, Anda bisa langsung datang ke gerai laptop terdekat untuk informasi lebih lanjut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *