List Spesies Ular Besar di Seluruh Dunia

Ular besar mengandalkan tubuhnya untuk melumpuhkan mangsanya, caranya adalah dengan melilit mangsanya hingga lemas kemudian menelannya. Berbeda dengan ular berbisa, ular ini memiliki fisik yang besar dan panjang yang cukup untuk menelan 1 banteng jantan utuh. Berikut list spesies ular besar yang pernah ditemukan.

List Spesies Ular Besar

Green Anaconda

Ular besar pertama di dunia adalah Green Anaconda, yang panjangnya mencapai 9 meter dan beratnya mencapai 250 kilo. Ular ini ditemukan di hutan Amazon, yang meliputi beberapa negara semisal Brazil, Paraguay, Venezuela dan seterusnya.

Burmese Python

Burmese Python atau Python Myanmar adalah ular besar kedua di dunia dan pertama di Asia Tenggara. Ular dengan berat mencapai 50 kilo dan panjang 5 meter lebih ini sering ditemukan di semak-semak, sungai dan hutan.

African Rock Python

Ular besar ketiga di dunia adalah African Rock Python yang mana merupakan ular terbesar di Benua Africa. Ular ini dewasanya bisa mencapai lebih dari 6 meter dan berat melebihi 50 kilo.

Demikianlah list ular besar yang pernah ditemukan oleh peradaban manusia. Sayang sekali banyak manusia yang tidak bertanggung jawab memburu ular tersebut di atas untuk diambil kulitnya atau dijadikan obat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *