Manfaat Kurma Muda Yang Jarang Diketahui

Kurma muda atau kurma yang masih setengah matang memiliki berbagai mancam manfaat yang baik untuk tubuh, selain itu kurma muda juga dipercaya sebagai obat alami untuk pasangan suami istri yang ingin cepat memiliki momongan.

Kandungan zat yang ada didalam kurma muda memang lebih sedikit ketimbang kurma yang sudah matang sempurna, akan tetapi setiap kandungan yang ada pada kurma muda ini tidak kalah baik untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Buah Kurma Muda

pexels.com

Buah kurma yang masih muda hanya bisa didapatkan pada saat awal musim panen saja, bahkan kalian harus memesannya terlebih dahulu. Permintaan kurma muda sangat tinggi dipasaran, karena kurma muda ini dipercaya dapat meningkatkan kesuburan, sehingga seringkali dijadikan makanan camilan untuk program kehamilan.

Masa panen kurma muda ini sekitaran awal bulan Ramadhan yakni pada bulan Mei hingga bulan Desember atau ketika musim Haji telah usai. Untuk kurma matang biasanya melalui proses pengeringan dengan bantuan sinar matahari agar mampu bertahan lama, dan yang pasti bisa dibeli selain pada masa panennya.

Bagi kalian yang sedang mencari buah kurma muda baik untuk camilan ataupun program kehamilan bisa kunjungi pasarkurma.com. Situs tersebut merupakan tempat jual kurma terlengkap, bahkan tidak hanya buah kurma dengan berbagai jenis yang dijual, ada juga produk olahan dari kurma.

1. Program Kehamilan

Sudah sangat lama buah kurma muda ini percaya dapat meningkatan kesuburan bagi pria maupun wanita. Bahkan sudah banyak pasangan yang mencoba program kehamilan dengan mengonsumnya ,dan banyak juga pasangan yang sudah berhasil diberi momongan setelah rutin mengonsumsi buah kurma yang masih muda.

Untuk pria sendiri dengan banyak mengonsumsi kurma muda dipercaya akan meningkatkan kualitas sperma mereka. Dengan sperma dan sel telur yang berkualitas tentunya memiliki momongan tidak lagi menjadi hal yang sulit.

2. Ibu Hamil dan Menyusui

Tidak hanya memiliki kandungan yang baik untuk meningkatkan kesuburan, buah kurma muda maupun yang sudah matang sangat cocok dikonsumsi oleh ibu hamil ataupun yang sedang menyusui.

Kandungan yang terdapat pada buah kurma ini memiliki fungsi yang baik untuk mengontrol laju kontraksi rahim, sehingga ketika proses persalinan akan lebih mudah bahkan ketika persalinan normal sekalipun.

Pada saat proses persalinan kandungan yang ada pada buah kurma ini juga akan membantu penekan tingkat pembekuan darah, sehingga pendarahan saat proses persalinan akan lebih terkontrol.

Air susu ibu atau ASI merupakan susu atau makanan yang paling baik untuk si bayi, karena mengandung banyak sekali nutrisi yang baik untuk perkembangan dan kesehatan buah hati. Dengan mengonsumsi kurma selama proses persalinan selain meningkatkan kualitas ASI, juga dapat memperlancar.

3. Asupan Energi

Sejak ribuan tahun lebih buah kurma menjadi makanan pokok masyarakat negara Timur Tengah. Dengan kondisi cuaca yang panas dan berdebu buah kurma ini memiliki kandungan yang dapat mendinginkan suhu tubuh, selain itu buah kurma juga membantu untuk mendapatkan jumlah asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Bahkan Rasulallah Shallallahu ‘alaihi wasallam mencontohkan dan menganjurkan untuk selalu memakan buah kurma setiap saat, seperti pada hadist yang di riwayatkan oleh Bukhari dan Muslim sesuai dengan sabda beliau “ Barang siapa yang mengonsumsi tujuh buah kurma pada pagi hari, maka di hari itu dia akan terhindar dari sihir maupun racun “.

pexels.com

4. Menjaga Organ Pencernaan

buah kurma mengandung banyak serat yang dapat memperlancar proses pencernaan, sehingga dengan memakan banyak buah maupun sayuran yang mengandung serat akan mencegah penyakit sembelit. Ketika organ pencernaan berfungsi dengan maksimal maka berat badan dan kesehatan tubuh kita sendiri menjadi labih sehat yang pasti.

5. Kandungan Antioksidan

Ketika tubuh terpapar radikal bebas dengan jumlah banyak tentunya akan sangat tidak baik bagi kesehatan. Dengan adanya kandungan antioksidan pada buah kurma yang mana akan menangkal radikal bebas tersebut, mulai dari demam, bahkan juga untuk kesehatan kulit.

Banyak produk kosmetik yang menggunakan buah kurma sebagai bahan baku pembuatnya, karena bahan yang alami dengan kandungan yang tentunya lebih baik untuk menjaga kecantikan.

6. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan mineral kalium yang ada pada buah kurma mampu mengontrol detak jantung dan tekanan darah agar tetap stabil, sehingga kesehatan jantung tetap terjaga dengan baik. Selain menjaga kesehatan jantung, kandungan tersebut juga baik untuk penderita anemia, atau kekurangan darah.

7. Mencegah Penyakit Kanker

Banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dengan rutin mengonsumsi buah kurma, salah satu manfaatnya adalah dapat mencegah penyakit kanker. Penyakit kanker sendiri merupakan salah satu penyakit yang belum ditemukan obatnya, namun hingga saat ini hampir setiap bulannya ada orang yang meninggal gara – gara penyakit tersebut.

Kandungan Vitamin A dan antioksidan pada buah kurma dipercaya mampu mencegah perkembangan sel kanker yang ada pada tubuh manusia, sehingga sel kanker tersebut tidak akan berkembang lebih jauh dan membahayakan tubuh.

Itulah tadi yang dapat kami sampaikan tentang beberapa manfaat dari kurma muda yang mungkin masih jarang diketahui.