Manfaat Tepung Jagung atau Tepung Maizena Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Tahukah kamu bahwa tepung jagung atau sering kita kenal dengan nama tepung maizena tidak hanya digunakan dalam mengolah aneka makanan yang enak dan lezat, ternyata juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan loh.

Dan untuk kalian yang penasaran, apa saja sih manfaat tepung jagung untuk kesehatan dan kecantikan di bawah ini.

Terdapat 488 kalori dalam secangkir tepung jagung, tidak mengandung vitamin, lemak dan protein serta memiliki serat hanya sedikit. Sehingga tepung jagung ini memiliki manfaat seperti :

1. Menambah Berat Badan

Manfaat yang bisa didapatkan dari tepung jagung ini adalah menambahkan berat badan dengan cepat dan cara yang sehat. Karena bahan ini tidak mengandung lemak jahat yang bikin gendut, tetapi mengandung kalori yang cukup.

2. Bebas Gluten

Tepung Jagung juga sangat cocok dikonsumsi orang yang alergi terhadap gluten sehingga aman untuk dikonsumsi untuk orang yang sensitif.

3. Tambahan Energi

Manfaat lainnya adalah dapat memberikan tambahan energi secara instan ketika dikonsumsi. Karena bahan tepung jagung merupakan karbohidrat yang bisa dengan cepat diproses menjadi glukosa dalam tubuh untuk dijadikan energi.

4. Cocok Untuk Diet Vegetarian

Untuk kalian yang ingin menjalankan pola hidup sehat dengan melakukan diet vegetarian, mengkonsumsi tepung jagung ini sangat baik untuk pengganti telur.

5. Perawatan Kulit Terbakar Matahari

Kandungan di dalam tepung maizena dapat membantu proses perawatan kecantikan terutama untuk mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari. Kalian dapat membuat perawatan kulit dengan tepung jagung dengan cara menyiapkan tepung jagung 1 cangkir, masukan ke dalam bak mandi air hangat dan berendam di campuran air ini selama kurang lebih 20 menit.

6. Mengatasi Iritasi Kulit

Selain dapat mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari, ternyata tepung jagung sangat bermanfaat untuk mengatasi iritasi kulit. Ketika kulit terjadi iritasi, kalian dapat mengoleskan tepung jagung 3 sendok makan, tambahkan air secukupnya dan oleskan pasta ini ke area kulit yang terkena iritasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *