Mengenal Konsep Dan Manfaat Tol Laut

Di era kepemimpina presiden ke tujuh yaitu bapak jokowi banyak perubahan yang terjadi di indonesia. Salah satu pencapaian presiden jokowi salam membangun indonesia adalah dalam hal pembangunan infrastruktur. Di lima tahun masa jabatannya telah banyak sekali infrastruktur yang dibangun mulai dari sabang sampai merauke. Salah satu infrastruktur yang manfaatnya bisa dirasakan sekarang ini adalah tol laut

Jalur Tol Laut

jalur tol laut sendiri merupakan sebuah konsep untuk memperbaiki proses pengangkutan barang logistik di indonesia melalui jalur laut. Melihat bentuk negara indonesia yaitu kepulauan tentunya tol laut menjadi salah satu alternatif untuk mewujudkan konsep pemerataan di indonesia. Dengan adanya tol laut diharapkan distribusi barang khususnya bahan makanan di indonesia menjadi lebih baik.

Diharapkan kedepannya nanti dengan adanya pemerataan membuat harga bahan pokok semakin merata di indonesia. Perlu diketahui bahwa tol laut bukanlah membangun sebuah jalur tol di atas laut melainkan melakukan pelayaran melalui jalur bebas hambatan yang menghubungkan hampir semua pelabuhan di indonesia.

Manfaat Progam Tol Laut Indonesia

Mungkin sampai sekarang ini masih banyak diantara kamu yang bertanya tanya mengenai apa saja manfaat yang akan di dapatkan oleh masyarakat dengan adanya tol laut. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari keberadaan tol laut.

  1. Mewujudkan nawacita pertama

Manfaat pertama yang akan dirasakan dengan adanya tol laut ini yaitu adalah dapat memperkuat jati diri bangsa indonesia sebagai negara maritim terbesar di dunia.

  1. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Dengan adanya jalur tol laut maka akan membuat pemerataan menjadi lebih baik. Hal tersebut tentunya akan berdampak pada pemerataan harga pokok di seluruh wilayah indonesia.

  1. Meningkatkan pendapatan nelayan indonesia

Untuk mensukseskan progam tol laut pemerintah telah membangun lebih banyak pelabuhan dengan fasilitas penampung ikan yang besar dan bersih. Sehingga nelayan bisa memanfaatkan fasilitas tetrsebut untuk menjual ikan dalam jumlah yang lebih banyak.

  1. Mengurangi angka pengangguran

Dengan adanya perbaikan infrastruktur diharapkan pemerataan bisa terwujud dan diharapkan hal tersebut bisa menekan jumlah pengangguran di indonesia yang semakin meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *