Mengenal Sejarah Mobil Mitsubishi Kuda

Mitsubishi kuda adalah sebuah bentuk MPV yang berupa kendaraan dan diciptakan  dan didukung oleh Mitsubishi Motors dan juga China Motor Corporation.

Sejarah Pembuatan Mobil Mitsubishi Kuda

Generasi Pertama

Dahulu pada tahun 1999an sebuah PT terkenal yang bernama PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor yang berperan sebagai APM Mitsubishi ini telah menghadirkan sebuah MPV dengan nama Kuda, hal ini bertujuan untuk menyaingi brand lain sep Kijang, Toyota, dan masih banyak yang lainnya.

Namun kehadiran dari MPV Mitsubishi Kuda ini tidak bertahan lama, produksi akhirnya hanya sampai yahun 2005 saja, walaupun demikian ada beberapa keluarga yang beranggapan bahwa kehadirannya pernah memberi kemudahan bagi para penikmat MPV.

Mitsubishi kuda telah memberi banyak manfaat alternatif bagi para pencinta MPV, pada jamannya Mitsibishi kuda ini sangat digandrungi, entah itu orang dewasa, anak muda dan golongan yang lainnya. Tidak hanya semata-mata memberi kemudahan saja bagi para pelanggannya, untuk satu unitnya dibandrol dengan harga yang sangat mengerti rakyat menengah kebawah, dengan harga yang terjangkau tersebut pastinya sudah bisa kita nilai bahwa Mitsubishi ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki Kijang, Toyota ataupun brand yang lain. Brand seperti Kijang, Toyota memberi harga relatif mahal, namun memang tidak diragukan lagi bahwa brand tersebut sangat terkenal pada zaman tersebut bersama Mitsubishi Kuda.

Generasi Kedua

Kemudian pada tahun sekitar 2000an, telah menunjukan beberapa perubahan signifikan dan disebut kemunculan generasi kedua, perubahannya terletak pada lampu dengan desain Kristal. Pada zaman tersebut tentu saja sudah sangat memperhatikan kualitas disegala bodi, seperti mesin yang sudah mencapai 2.0 L injeksi (MPI) dengan total 3 jenis pilihan mesin yang berbeda. Tipe yang telah disuguhkan ada 3, yaitu Grandila (mewah), Deluxe (standar) dan satu lagi Diamond (menengah).

Generasi Ketiga

Setelah generasi 2000an telah berakhir, baru kemudian pada tahun 2004 awal, dimunculkan dengan sebutan generasi ketiga yang berevolusi dengan desain yang sangat berubah dibandingkan sebelumnya, lampu yang sebelumnya berbentuk Kristal kini menjadi lampu kotak namun lebih menjurus kebentuk oval dengan bantuan reflector Kristal dan juga Lancer, lalu pada bagian belakangnya didesain dengan lampu rem yang sudah menetap pada pilar dan sudah tersedia ban cadangan ketika sedang keadaan darurat menghadang, namun untuk mesin yang digunakan tidak banyak perubahan dan masih menetapkan performa yang terdahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *