Simak 3 Cara Menghitung Tinggi Badan Ideal dengan Mudah

mayoritas tubuh mereka berpostur tinggi. Wah, sepertinya hal tersebut sudah banyak membuat orang di negara lain yang mayoritas tingginya sedang menjadi semakin iri.

Jangan khawatir, Anda juga bisa memiliki postur tinggi seperti mereka. Bagaimana caranya? Selain berolahraga secara teratur, ternyata ada obat khusus peninggi badan yang sangat recommended. Misalnya seperti produk Tiens yang sudah dipercaya aman. Setelah konsumsi obat ini, Anda bisa menghitung pertambahan tinggi yang terjadi. Berikut adalah cara menghitung tinggi!

Cara Menghitung Tinggi Badan dengan Praktis

pixabay.com

Memakai Pita Ukur

Ada beberapa cara menghitung tinggi badan, salah satunya yaitu menggunakan pita ukur. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan alatnya yaitu pita ukur, penggaris, atau meteran, cermin, dan pensil serta buku tebal. Step selanjutnya yaitu pilih tempat yang cocok untuk mengukur tinggi badan. Lalu, carilah kota kecil. cermin dan juga pensil sebelum memulai pengukuran.

Kemudian, pegang kotak tersebut dengan satu tangan sedangkan pensil di tangan lainnya. Letakkan cermin pada dinding dengan paku dinding. Selanjutnya adalah melepaskan alas kaki supaya ukurannya lebih konkret. Hal ini dikarenakan alas kaki atau aksesoris lain seperti topi, pita, dan lainnya dapat mengganggu aktivitas pengukuran.

Lalu, pilih dinding yang datar dan berdirilah berlawanan dengan dinding. Tegakkan tubuh Anda dan pandangan harus ke depan. Jika tubuh sudah dirasa tegak lurus, Anda bisa menempatkan kotak atau buku di atas kepala, lalu beri tanda pada dinding. Selanjutnya, ukur tinggi tanda tersebut menggunakan pita ukur.

Menggunakan Stadiometer

Stadiometer adalah alat digital yang digunakan untuk mengukur tinggi badan. Dengan alat ini, Anda bisa mengukur tinggi dengan lebih akurat, Caranya sangat mudah, pertama, siapkan stadiometer yang Anda miliki atau jika Anda tidak punya, Anda bisa mencarinya di tempat gym, UKS sekolah, atau puskesmas. Selanjutnya, mintalah pihak pemilik stadiometer untuk mengukur tinggi Anda, seperti dokter.

Sebelum mengukur, pastikan Anda sudah melepaskan alas kaki dan berbagai aksesoris yang akan mengganggu proses pengukuran Anda nantinya. Kemudian, berdirilah setegak mungkin di atas basis stadiometer. Selanjutnya, atur posisi lengan ukur stadiometer di atas kepala.

Setelah itu, Anda dapat melihat berapa tinggi Anda dengan memeriksa tiang vertikal stadiometer. Terdapat panah yang akan menunjukkan berapa tinggi Anda. Jika Anda menggunakan stadiometer digital, maka Anda akan melihat hasilnya di sebuah monitor kecil.

Menggunakan Penggaris

Jika Anda tidak memiliki pita ukur dan stadiometer, cara sederhana yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan penggaris. Alat-alat yang perlu disiapkan adalah penggaris, uang sepuluh ribu rupiah, selotip. Benang dan juga spidol. Pertama, ukurlah tinggi Anda dengan menggunakan penggaris.

Jika Anda tidak memiliki penggaris, Anda bisa menggunakan uang kertas yang panjangnya 145 mm untuk diletakkan di atas kepala dengan posisi lurus. Sebelumnya, tempelkan benang pada dinding dengan selotip. Selanjutnya, Anda dapat berdiri tegak dan menandai tinggi Anda pada benang menggunakan spidol.

Tips Mengukur Tinggi Badan dengan Smartphone

pixabay.com

Menggunakan Fitur Penggaris

Zaman bertambah modern saja hingga hal-hal kecil pun bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi yang ada, seperti halnya menggunakan smartphone untuk penggaris. Ya, benar sekali, selain Anda dapat berkomunikasi dan browsing menggunakan smartphone, Anda dapat memanfaatkannya untuk penggaris digital.

Penggaris tersebut dapat Anda jumpai pada smartphone yang menyediakan fitur Measurement Sensor. Namun, untuk menggunakannya, Anda perlu mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Nama aplikasinya yaitu Smart Measure.

Install Aplikasi Smart Measure di Smartphone Anda

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan menginstal aplikasi Smart measure pada smartphone kesayangan Anda. Jika sudah maka hal pertama yang perlu Anda kerjakan yaitu mengukur jarak dari ponsel Android yang hendak ingin dihitung tinggi badannya. Jika sudah, maka selanjutnya Anda bisa mengklik pilihan Get Distance.

Misalnya saja Anda ingin mengalkulasi tinggi badan teman Anda, maka tubuh teman Anda tersebut perlu di kalkulasi antara jarak awal dengan sepatunya. Setelah itu, Anda bisa mengalkulasi tingginya dengan menggunakan smartphone. Bagaimana sangat mudah sekali, bukan? Perlu diketahui aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengukur tinggi saja tetapi juga lebar dan luas.

Itu tadi sekilas informasi mengenai cara-cara menghitung tinggi badan yang tepat. Jika Anda belum puas dengan tinggi badan Anda yang saat ini, Anda bisa menggunakan Tiens peninggi badan yang terbukti aman dan berkualitas. Untuk memperolehnya sangatlah mudah, Tiens peninggi badan ini sekarang sudah banyak beredar di pasaran. Jadi segera konsumsi dan rasakan berbagai manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *