Meskipun Kecil, Jahe Emprit Berikan Banyak Manfaat

Dibandingkan dengan jenis jahe lainnya, jahe emprit memiliki ukuran yang sangat kecil. Dan karena ukurannya yang kecil itulah masyarakat menyebutnya emprit. Menurut orang Jawa, emprit itu mengindikasikan sesuatu hal yang kecil. Sama dengan burung emprit yang punya ukuran tubuh kecil.

Meskipun demikian, jahe kecil ini memberikan banyak manfaat lho. Salah satunya manfaat mencegah munculnya tanda penuaan dini. Tidak percaya? Ini sudah dijelaskan oleh para ahli kecantikan. Di dalam jahe emprit, terdapat senyawa yang mampu menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini.

Bagi wanita yang ingin sekali tampil cantik tanpa adanya tanda penuaan, konsumsilah wedang jahe emprit. Anda tidak perlu khawatir dengan aromanya. Aroma jahe emprit ini tidak begitu menyengat. Tidak seperti jahe merah atau jahe jenis lainnya.

Selain itu, ada yang menyebut bahwa wedang jahe itu bisa menangkal kanker. Bagi wanita yang berisiko terkena kanker, seperti kanker payudara atau kanker serviks, sebaiknya lebih rutin mengkonsumsi jahe.

Bagi yang sering nyeri di saat haid tiba, jahe juga bisa meredakan rasa nyeri tersebut. Mengkonsumsi jahe bisa mengontrol pendarahan sehingga rasa sakit yang ditimbulkan ketika haid bisa berkurang.

Jadi, jangan sepelekan jahe emprit yang ukurannya kecil ini. Jahe kecil ini benar-benar memberikan banyak manfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *