Mungkin Belum Banyak Yang Mengetahui!  Ini Nama Latin Belalang

 

 

Belalang merupakan jenis binatang yang tidak sukar untuk ditemui. Belalang dapat dengan mudah ditemui di berbagai daratan. Terkhusus daratan yang masih memiliki banyak pepohonan. Tidak hanya di desa, di kota kota besar pun Belalang dapat ditemui. Contohnya saja taman kota. Belalang memiliki kemampuan melompat yang sangat menakjubkan. Belalang dapt melompat hingga lebih dari 20 kali panjang tubuhnya sendiri. Belalang juga sering ditemukan diperkebunan. Ada beberapa jenis spesies Belalang yang menjadi hama bagi para petani. Sehingga kehadirannya tidak diinginkan dan bisa merugikan.

Belalang memiliki beberapa jenis dan ukuran. Namun untuk setiap spesiesnya, Belalang memiliki karakteristik atau ciri khas masing masing.

Secara umum, Belalang dibedakan menjadi dua jenis. Jenis pertama adalah Belalang yang memiliki antena panjang. Dan jenis yang kedua adalah Belalang yang memiliki antena pendek.

Ciri ciri umum dari seekor Belalang:

  1. Ciri ciri fisik secara umum dari seekor Belalang

Warna umum yang biasanya terdapat pada Belalang adalah hijau, cokelat, dan hitam. Belalang memiliki kemampuan melompat yang menakjubkan. Hal ini dikarenakan dia mempunyai kaki belakang yang besar. Untuk Belalang yang telah dewasa, dia memiliki 2 buah sayap. Sayap tersebut berada di depan dan belakang tubuh Belalang. Tubuh Belalang memiliki 3 bagian. Bagian tersebut yaitu kepala, dada, dan perut. Nama latin dari Belalang sendiri adalah caelifera

 

  1. Makanan umum seekor Belalang

Karena Belalang termasuk ke dalam jenis herbivora, itu berarti belalang hanya memakan tumbuhan. Biasanya Belalang akan memakan daun, bunga, batang, atau biji tumbuhan. Ternyata Belalang termasuk binantang yang pemilih. Dia akan mencicipi terlebih dahulu makanan tersebut sebelum memakannya. Seekor belalang makan untuk memenuhi asam amino, gula, serta vitamin.

 

  1. Sistem reproduksi seekor belalang

Pada umumnya, ukuran tubuh seekor Belalang betina lebih besar dari belakng jantan. Gak tersbeut dikarenakan Belalang betina memiliki ovipositor. Kegunaan ovipoaitor pada Belalang betina adalah untuk menggali tanah. Galian tanah tersebut difungsikan sebagai tempat untuk meletakkan telur Belalang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *