Inilah Panduan Cara Berjualan di Shopee Bagi Pemula

Memilih Shopee sebagai salah satu marketplace yang menjadi perantara dalam proses jual beli online shop kita, adalah sebuah pilihan yang tepat. Mengapa demikian? Shopee adalah salah satu marketplace pertama yang sudah diunggah dan digunakan sebagai proses jual beli jutaan orang. Jika ingin mulai berjualan di Shopee, terdapat sebuah cara berjualan di Shopee bagi pemula agar mendulang kesuksesan sepanjang masa. Jika ingin memulai usaha jual followers Shopee pun bisa juga lho.

Sesungguhnya dengan tersedianya berbagai macam marketplace di Indonesia, sangat memudahkan pada pecinta belanja online. Tanpa perlu ke sana kemari, cukup buka aplikasi Shopee dan ketik produk apa yang dicari pada kolom pencarian, barang akan sampai di tangan. Cara berjualan di Shopee bagi pemula pun sesungguhnya sangatlah mudah, apabila memang tekun menjalaninya. Jika belum memiliki banyak followers, juga bisa lho mencari akun jual followers Shopee agar menambah followers dan pembeli.

Panduan Cara Jualan bagi Pemula di Shopee:

Setelah mengumpulkan niat yang benar-benar akan dilakukan meski sedang berada di bawah, maka akan ada cara jualan di Shopee bagi pemula yang harus dilakukan lainnya. Jual followers Shopee sudah dipesan? Maka, selanjutnya adalah cara-cara berikut ini:

  1. Membuat akun Shopee

Hendak berjualan di Shopee tapi tidak memiliki aplikasinya? Tentu tidak akan berjalan. Maka dari itu, pastikan sudah memiliki akun Shopee untuk pribadi dan jualan ya. Cara pembuatannya sangat mudah dan gratis tanpa biaya apapun, tentu akan semakin mempercepat proses jual beli.

  1. Mulai membuka toko

 

Sama seperti berjualan secara offline, membuka toko pun dilakukan dalam proses jual beli di Shopee. Cara berjualan di Shopee bagi pemula yang kedua ini bisa dilakukan dengan memilih menu khusus, yang sudah tersedia di akun Shopee. Namun, isi terlebih dahulu semua informasi atau identitas tentang toko dan deskripsi singkat ya. Jangan lupa untuk mengunggah foto profil, agar semakin dipercaya dan menarik konsumen.

  1. Mengatur sistem pengiriman

Ada berbagai macam pilihan sistem pengiriman yang akan disediakan oleh Shopee, yang mana sebagai penjual bisa memilih akan menggunakan ekspedisi pengiriman apa. Pilihlah yang bisa sampai ke semua kota, daerah, atau sampai luar negeri pun bisa dipilih. Kita juga bisa memilih beberapa ekspedisi pengiriman, tak perlu semuanya pun tidak apa-apa asal barang sampai tujuan.

  1. Mengatur rekening pembayaran

Nah dalam mengatur rekening pembayaran, bisa memilih juga lho. Isilah rincian rekening bank yang akan digunakan untuk sistem pembayaran dan penerimaan uang dagang. Caranya cukup mudah, hanya perlu klik pada bagian menu ‘Kartu’ atau ‘Rekening Bank’. Kemudian lakukan verifikasi dengan cara tinggal isi password akun Shopee. Apabila ingin menambahkan rekening bank lainnya, bisa klik pada pilihan ‘Tambah Rekening Bank’ dan tulis saja pada form yang telah tersedia.

  1. Mengunggah foto produk

Nah jika sudah selesai ditahap kedua, maka dilanjutkan untuk mengunggah foto produk. Unggahlah foto real dengan resolusi yang baik dan juga jelas, agar para konsumen tidak merasa kecewa dengan hasil yang nantinya mereka terima. Adapun fitur mass upload, yang memudahkan dalam proses unggah foto produk sekaligus.

  1. Mempromosikan akun online shop Shopee

Promosi adalah hal terpenting jika produkmu ingin dikenal oleh banyak orang. Promosikan dengan menarik dan bersifat mengajak ya, jangan lupa untuk mencantumkan pula nama online shopmu dengan jelas. Promosikan mulai dari Instagram, Twitter, Facebook, WhatsApp atau bahkan jika memang sudah memiliki toko offline juga bisa dicantumkan lho.

  1. Beli followers Shopee

Jika ternyata followers yang ada baru sedikit dan lapak masih nampak sepi, maka bisa menuju ke jual followers Shopee. Para penjual followers tersebut akan memberikan berbagai macam fitur demi menambah followers dan menarik minat konsumen lainnya. Pilihlah penjual followers yang memberikan fitur mulai dari menambah followers, menambah like, menambah viewers, aman dan terpercaya, dan hanya membutuhkan username dari akun toko Shopee kita saja. Perhatikan juga ya harga yang ditawarkan, jika tidak mendapatkan fitur-fitur di atas dan harganya mahal, maka carilah yang lain.

  1. Aktifkan fitur gratis ongkir dan diskon

Shopee dikenal sebagai marketplace yang mengedepankan sistem gratis ongkir. Nah bagi para penjual yang masih pemula, bisa mengaktifkan sistem gratis ongkir dan juga ditambah dengan diskon ya. Hal ini harus dilakukan agar semakin banyak yang membeli produkmu dan barang sold out dengan cepat. Selain itu, aktifkan pula sistem untuk menggunakan voucher bagi para konsumen saat melakukan check out. Tentu, hal ini pun akan semakin menambah kepuasan dari konsumen saat berbelanja di toko kita.

Nah itulah cara berjualan di Shopee bagi pemula dan bagaimana cara memilih penjual jual followers Shopee, agar semakin banyak followers dan konsumen. Awali semuanya dengan niat yang sungguh-sungguh ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *