Pantai Jimbaran

Masih bingung saat memiliih Paket Wisata Bali, untuk menentukan pantai mana yang akan dikunjungi?  Kami menyarankan Kalian untuk memilih Pantai Jimbaran sebagai destinasi wisata pantai yang dikunjungi saat di Bali.

Lokasi Pantai Jimbaran

Bali memiliki banyak sekali destinasi wisata alam berupa pantai dengan pasir putih yang terhampar luas di sana. Salah satu pantai tersebut adalah Pantai Jimbaran. Pantai ini terletak di desa Jimbarang, kecamatan Kuta Selatan, Bali. Bisa di bilang lokasi dari desa Jimbaran ini sangat strategis karena letaknya tak begitu jauh dari Bandara Ngurah Rai Bali. Waktu tempuh untuk sampai ke pantai ini jika dari Bandara Ngurah Rai hanya sekitar 15 menit dan berjarak 7 km. Pantai ini mempunyai nama lain yaitu Pantai Muaya.

Sebelum terkenal seperti sekarang, dahulu kawasan ini digunakan oleh warga lokal sebagai tempat untuk mencari ikan sebagai mata pencaharian utama mereka sebagai nelayan. Dengan kondisi pasir putih yang bersih dan terjaga, hal tersebut mengundang banyak investor untuk membangun hotel berkelas Internasional di kawasan pantai ini.

Banyak dari wisatawan yang tertarik datang ke Pantai ini untuk sekedar menikmati sunset atau makan malam di tepi pantai. Pasir yang terhampar luas di sepanjang pantai memiliki tekstur yang lembut serta berwarna kekuningan.

Aktivitas Menarik di Pantai Jimbaran

Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika berada di pantai imi. Beberapa aktivitas tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

rgbstock.com

1. Menyaksikan sunset

Panorama sunset yang di tawarkan oleh pantai di kawasan Jimbaran ini sangatlah cantik dan mempesona.

Ada banyak wisatawan baik turis mancanegara maupun pelancong lokal yang sengaja datang ke Pantai ini untuk sekedar menikmati sang mentari pulang berganti tugas dengan bulan.

Kamu bisa duduk santai di tepi pantai sembari menyantap makanan seafood yang disajikan oleh restoran yang ada di kawasan Jimbaran tersebut.

2. Makan malam romantis

Kawasan Jimbaran Bali ini dikenal dengan aura romantis yang kuat ketika malam hari datang. Terlebih di pinggiran pantai dengan sinar rembulan, kamu bisa menyantap makan bersama pasangan.

Ada banyak sekali orang-orang yang memilih kawasan pantai ini sebagai tempat untuk menghabiskan masa bulan madu bersama pasangannya.

Di sekitar pantai ada banyak sekali restoran-restoran yang menyuguhkan makan malam romantis untuk kamu dan pasangan. Jika datang ke pantai ini, jangan lewatkan untuk menikmati sajian makan malam romantis di tepi pantai.

rgbstock.com

3. Singgah di pasar ikan

Aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika berada di pantai ini adalah berkunjung atau singgah sejenak di pasar ikan. Pasar ikan ini berada di jalan pukad ayung.

Kamu bisa mencari ikan segar yang ditangkap langsung oleh nelayan lokal Bali. Jika datang ke pasar ikan ini, kamu sebaiknya datang ketika pagi hari yaitu pada jam sekitar 6 pagi.

Karena pada jam tersebut jumlah ikan yang dijajakan masih banyak dan juga masih berkualitas segar.

4. Mengabadikan moment

Spot foto di kawasan pantai ini terbilang cukup indah. Kamu bisa mengabadikan moment di banyak tempat semisal di bibir pantai, atau ketika sunset tiba dan masih banyak lagi. Perbanyak galerimu dengan foto-foto keren ketika berada di kawasan pantai ini.

5. Melakukan olahraga air

Ada banyak sekali aktivitas berupa olahraga air yang bisa kamu lakukan ketika berada di kawasan pantai ini. Semisal kamu melakukan surving atau selancar.

Di pantai ini menyewakan papan selancar dengan harga yang bervariasi. Selain selancar, kamu bisa juga menikmati keindahan bawah laut di pantai ini dengan melakukan snorkeling.

Keindahan bawah laut dari pantai ini masih terjaga dengan banyak spesies terumbu karang dan ikan-ikan.

Tak lengkap rasanya jika kamu tidak melakukan penyelaman bawah laut di pantai ini. Kamu akan merasakan kenikmatan yang luar biasa ketika snorkeling di kawasan pantai desa Jimbaran ini.

Semua aktivitas diatas dapat kamu lakukan sesuka hati mu. Yang terpenting adalah kamu tetap menjaga kelestarian dan kebersihan dari pantai tersebut.

rgbstock.com

Harga Tiket Masuk

Pantai ini tidak di kenakan biaya masuk alias gratis. Hanya saja untuk parkir kendaraan bermotor, kamu di kenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah untuk kendaraan mobil dan 2 ribu rupiah untuk kendaraan motor.

Fasilitas

Pada kawasan pantai ini ada banyak sekali fasilitas pendukung yang disediakan oleh pihak pantai maupun masyarakat lokal. Di sana kamu bisa menikmati makanan seafood di restoran yang dekat dengan pantai.

Atau jika tubuhmu terasa pegal dan ingin dimanjakan, maka kamu bisa melakukan pijat refleksi yang di sediakan di pantai tersebut.

Di kawasan pantai ini jugs terdapat hotel-hotel yang menyediakan kualitas terbaik dan harganya terjangkau. Harga hotel yang ada di pantai ini berkisar antara 100 ribu rupiah sampai dengan 300 ribu rupiah.

Beberapa hotel yang mungkin bisa kamu pilih ketika berada di kawasan pantai desa Jimbaran ini antara lain adalah Hotel Coco De Heaven Guest House, Nirmal Hotel, Villa Putri Royan, Akatara Stay Jimbaran, dan masih banyak lagi hotel-hotel lain yang ada di kawasan pantai desa Jimbaran.

Nah, itulah sekilas tentang Pantai Jimbaran yang menjadi daya tarik wisatawan ketika datang ke Pulau Dewata untuk liburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *