Rekomendasi Tempat Wisata di Bukit Tinggi

Bagi anda yang ingin pergi berlibur ke wilayah Sumatera Barat. Maka anda wajib ke kota Bukittinggi. di daerah ini ada banyak sekali ikon wisata yang akan menambah seru waktu liburan anda. Dan menjadi liburan yang tak terlupakan.

Selama ini nama Bukittinggi memang masih kurang terdengar di telinga masyarakat Indonesia. Namun ternyata Bukittinggi juga memiliki daya tarik tersendiri dan memiliki tempat wisata yang mungkin belum anda ketahui.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Bukittinggi

  1. Jam Gadang, Bukit Tinggi

Gadang adalah satu ciri khas dari Sumatera Barat, Padang mulai dari rumah gadang sampai ke jam gadang. Jika anda datang ke sini maka jangan lupa untuk mengabadikan momen ini dengan kamera anda.

Dengan sekali memposting fotonya maka khalayak akan tahu bahwa anda sedang berada di padang karena memang bentuk dari jam ini menterupai rumah gadang yang merupakan rumah khas masyarakat Padang

  1. Benteng Fort De Kock

Bangunan yang telah berdiri sejak 1825 ini menjadi destinasi wisata sejarah yang ada di Bukittinggi. Benteng ini merupakan saksi bisu terjadinya Perang Paderi. Dimana tempat ini merupakan tempat yang di gunakan oleh Belanda berlindung dari serangan masyarakat Minangkabau kala itu.

  1. Lobang Jepang

Objek wisata di Bukittinggi lainnya adalah Lobang Jepang. Bangunan ini merupakan hasil dari kerja paksa Jepang. Dulunya digunakan oleh Jepang untuk berbagai aktivitas keji yang dilakukan oleh Jepang karena terdapat ruang penyiksaan yang digunakan untuk menyiksa lawan-lawan Jepang yang tak ingin tunduk.

  1. Janjang Saribu Koto Gadang

Mirip seperti Tembok Besar Cina, tempat ini juga memiliki banyak sekali anak tangga. Seperti namanya Janjang Saribu yang berarti tangga seribu. Jika anda ke sini pastikan anda dalam kondisi sehat ya. Karena anda akan memerlukan tenaga ekstra untuk menaiki tangga-tangga tersebut.

  1. Museum Bung Hatta

Jika anda ingin pergi ke museum maka salah satu wisata di Bukittinggi yang dapat anda temui yaitu Museum Bung Hatta. Museum ini dikelola oleh Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Kota Bukittinggi.

Jika anda berkesempatan untuk pergi ke Bukittinggi maka jangan lupa untuk mampir ke wisata di Bukittinggi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *