Teks Deskripsi Jerapah Secara Singkat

Jika diminta membuat deskripsi jerapah, apa hal pertama yang Anda pikirkan? Semua orang pasti sudah mengenal jerapah, hewan dengan leher panjang ini memang sudah sangat familiar di masyarakat. Memiliki ciri yang unik dan khas, jerapah sangat mudah dibedakan dari hewan-hewan yang lain. Apalagi jerapah juga dikenal merupakan salah satu hewan darat tertinggi yang ada di dunia.

Jerapah adalah hewan mamalia yang memiliki ciri khusus berupa leher panjang, kaki panjang dan corak totol yang khas pada tubuhnya. Hewan ini mempunyai warna coklat agak kemerahan dengan garis atau pola yang berbeda-beda di tiap wilayah asalnya. Kepala jerapah berbentuk segitiga dan memiliki sepasang tanduk kecil berbulu yang digunakan untuk melindungi kepala mereka dalam perkelahian.

Kaki jerapah memiliki panjang yang bisa mencapai 6 kaki, sama halnya dengan panjang lehernya. Di mana kaki bagian depan jerapah lebih panjang dari kaki bagian belakang.  Jerapah jantan umumnya lebih besar dan tinggi dari betina, dengan berat antara 1,2-1,5 ton dan tinggi hingga 6 meter. Sementara jerapah betina memiliki berat antara 800 Kg hingga 1,4 ton dengan tinggi mencapai 5 meter.

Sekedar tambahan untuk deskripsi jerapah diatas, jerapah merupakan hewan herbivora pemakan tumbuhan. Di mana rata-rata hidup jerapah dapat mencapai sekitar 25 tahun di alam bebas dan 28 tahun di kebun binatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *