Intip Spesifikasi Vivo 83 Dan Harganya Di Penghujung Tahun 2019 Ini!

Spesifikasi Vivo 83 ini sudah cukup mumpuni untuk memberikan kepuasan bagi penggunanya. Performanya bagus, ditunjang oleh inti mesin yang baru. Membuatnya bisa berjalan lebih maksimal untuk berbagai aktivitas.

Smrtphone ini rilis tahun 2018. Sejak kedatangannya di Indonesia, ponsel pintar ini nampak diterima oleh konsumen. Hal ini disebabkan oleh kualitasnya yang bagus dan harganya lebih terjangkau.

Spesifikasi Lengkap Vivo 83

pexels.com

Vivo 83 hadir dengan 4 pilihan warna. Konsumen bisa memilihnya untuk mewakili karakternya. Diantaranya adalah gold, black, red dan aurora white.

Bicara mengenai tampilannya, smartphone ini memiliki dimensi cukup. Yakni di kisaran 155.2 x 75.2 x 77 mm. Dimensi ini mendapatkan dukungan layar berupa IPS LCD selebar 6,22 inchi. Dan beratnya sendiri sekitar 150 gram.

Lebar body ini salah satunya dimanfaatkan untuk menyematkan sebuah kamera. Kamera depan untuk selfie beresolusi 8 MP f/2.2. Sementara kamera belakang beresolusi 13 MP f/2.2 PDAF.

Kamera belakangnya sudah dilengkapi fitur HDR, LED FLASH dan panorama. Fitur ini memungkinkan hasil jepretan obyek semakin bagus. Bahkan bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas tinggi.

Lalu, bagaimana dengan sistem dan performanya? Spesifikasi Vivo 83 ini bisa dikatakan cukup menawan. Sistem operasi yang digunakan adalah android 8.1. OS yang tergolong baru untuk menunjang kenyamanan pengguna.

Sementara untuk performanya sendiri, smartphone ini dibenamkan sebuah chipset Mediatek MT6762 Helio P22. CPU yang digunakan adalah jenis Octa core 2/0 Ghz Cortex-A53. Kemudian didukung dengan GPU PowerVR GE8320.

Dapur pacu ini seakan menjelaskan bahwa performanya begitu baik. Pengguna bisa menjalankan sejumlah aplikasi dengan cukup lancar. Bahkan jarang terjadi masalah seperti ngelag. Dengan catatan, memori internal tidak penuh lantaran digunakan untuk menginstal aplikasi secara sembarangan.

Di videomax.co dijelaskan bahwa smartphone ini laris diburu konsumen tanah air. Larisnya smartphone ini tak lain disebabkan oleh performa mesinnya yang handal. Begitu pula dengan dukungan RAM besar sekitar 4 GB dengan memori internal 32 GB.

Selain itu, baterainya juga sudah cukup baik. Kapasitas baterainya sekitar 3260 mAh. Kapasitas yang bisa dibilang cukup lumayan. Secara, ponsel pintar saat ini mulai meningkatkan kapasitas baterai agar pengguna lebih lama menggunakannya.

Keunggulan Dan Kelemahan Vivo 83

pexels.com

Sebelum memastikan untuk membawanya pulang, calon pembeli biasanya akan melihat apa saja kelebihan dan kekurangannya. Informasi ini dibutuhkan sebagai pembanding dengan smartphone lainnya. Untuk memahaminya, mari tengok informasinya berikut.

  1. Kelebihan Vivo 83

Bicara mengenai kelebihan, Vivo 83 ini terlihat dari desainnya yang menawan. Sekilas akan tampak sebagai smartphone kelas menengah atas. Anda yang membawanya tidak akan mengalami minder di tengah-tengah pengguna lainnya.

Kemudian fitur split screen juga cukup memberikan hiburan seru. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka dua aplikasi sekaligus. Misalnya Anda bisa membuka WhatsApp sembari nonton video secara bersamaan.

Selain itu, fitur keamanannya terbilang bagus. Fitur face unlock ini akan menggantikan pemindai sidik jari. Anda cukup mendekatkan wajah, maka ponsel bisa terbuka sendiri sesuai settingan yang digunakan sebelumnya.

  1. Kekurangan Vivo 83

Ada dua kelemahan yang memang sudah disadari oleh penggunanya. Pertama adalah resolusi layar masih HD+. Resolusi ini secara tidak langsung menjelaskan kualitas gambar. Tentunya tidak sebagus yang dimiliki smartphone dengan fitur di atasnya.

Kekurangan lainnya adalah masih belum support dengan fast charging. Anda masih perlu mengisi daya dengan durasi seperti kebanyakan smartphone sebelumnya. Biasanya memakan waktu sampai 1-2 jam sampai akhirnya baterai penuh.

Harga Vivo 83

Perlu dipahami bahwa smartphone ini juga hadir dengan dua varian. Masing-masing memiliki RAM 4 GB. Hanya saja, memori internalnya yang berbeda. Perbedaan inilah yang membuat harganya dibedakan.

Untuk varian dengan memori sebesar 32 GB, harganya sekitar 2,49 juta rupiah. Sementara varian dengan ukuran memori internal sebesar 64 GB, harganya mencapai 2,79 juta rupiah. Harganya tidak terpaut jauh, cukup untuk ditebus.

Yang perlu Anda lakukan saat ini adalah memilih mana yang sesuai kebutuhan. Jika sering menyimpan berbagai file, pilihan terbaik adalah memilih yang kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Sebaliknya jika tidak, cukup yang kapasitasnya rendah.

Kemudian pastikan untuk memilih warna yang disukai. Karena kenyataannya, warna smartphone juga berpengaru pada tampilan. Bahkan bisa mewakili karakter Anda. Itulah yang bisa Anda temukan pada ulasan tentang Spesifikasi Vivo 83 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *