Rekomendasi Wisata Bogor Dekat Stasiun Yang Bisa Anda Kunjungi Di Akhir Pekan

Ingin mengeksplor tempat-tempat wisata Bogor tapi waktu libur cuma sebentar? Tidak perlu khawatir, karena Anda bisa berwisata di dekat stasiun Bogor dan mengunjungi banyak tempat wisata di sana hanya dalam waktu sehari.

Bogor memang bisa menjadi alternatif wisata menyenangkan bagi Anda yang ingin berlibur di akhir pekan. Karena itulah, tidak heran jika Kota Hujan ini sering mengalami kemacetan saat hari-hari ini. Untuk itu, wisata dekat stasiun bisa dipilih agar Anda tidak terkena macet dan tetap bisa menikmati waktu di akhir pekan.

Tempat Wisata Di Bogor Dekat Stasiun

pixabay.com

Nah, bagi Anda yang tidak punya banyak waktu berlibur atau ingin mengisi akhir pekan dengan berwisata di Bogor. Anda bisa mengunjungi tempat-tempat wisata yang berada satu wilayah dekat stasiun. Beberapa tempat wisata tersebut ialah:

  1. Taman Bermain Lapangan Sempur

Di tempat ini terdapat Taman Ekspresi yang tiap bulannya memutarkan film-film karya para sineas Bogor dan Indonesia. Selain itu ada juga area bermain untuk anak-anak, area panjat tebing dan area skatepark untuk para skateboarder. Di salah satu sisinya juga ada tempat yang menjajakan camilan dan kuliner.

  1. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia (Munasein)

Museum ini dulunya merupakan pusat penelitian tentang Herbarium Bogoriense dan juga museum Etnobotani. Namun karena koleksinya yang terus bertambah, maka berganti Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia. Di sini tersimpan asal usul rekayasa genertik hasil alam di Indonesia, perkembangan holtikultura dan perjalanan hasil alam Indonesia seperti kopi. Buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai 4 sore di hari kerja dan 2 siang di akhir pekan.

  1. Taman Ade Irma Suryani

Taman ini terletak persis di sisi stasiun dan memiliki sekitar 20 wahana yang masih beroperasi. Dikenal juga dengan nama Plaza Kapten Muslihat atau Taman Topi, tempat ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari stasiun. Buka mulai pukul 09.00 – 12.00 pada hari kerja dan 08.00 – 18.00 pada akhir pekan.

  1. Kebun Raya Bogor

Tempat wisata di bogor yang satu ini pasti sudah tidak asing bagi Anda karena keindahannya yang memang terkenal. Disini Anda bisa mengunjungi Rumah Masa Depan, melihat siklus air di alam secara langsung dan teknologi-teknologi memanfaatkan alam terbaru yang ada di dunia. Untuk jam operasional tempat ini mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore.

  1. Memberi Makan Rusa di Istana Bogor

Wisata lainnya yang berada dekat stasiun Bogor adalah Istana Kepresidenan. Pada akhir pekan, Anda bisa memberi makan rusa yang ada di Istana ini dari luar pagar. Anda tidak perlu membawa makanan sendiri karena disini ada pedagang yang menjajakan wortel dengan harga Rp 5.000 – Rp 10.000.

Tempat Wisata Kuliner Bogor Sekitar Stasiun

pixabay.com

Aneka trip Bogor sekitar stasiun bukan hanya wisata dengan keindahan dan keunikan tempat saja. Tetapi ada juga tempat yang menyediakan wisata kuliner lezat khas kota Bogor. Beberapa tempat wisata kuliner tersebut ialah:

  1. Soto Mi Bogor

Sajian soto khas Bogor ini terdiri dari mi kuning, daging serta tomat dan seledri sebagai pelengkapnya. Menu ini memang sangat cocok dinikmati di cuaca sejuk seperti kota Bogor. Soto mi ini bisa Anda temukan di kedai sekitar Taman Ade Irma Suryani dengan harga mulai dari Rp 15.000 per porsi.

  1. Doclang

Tak jauh dari Stasiun Bogor ada satu kuliner khas yang cukup sederhana namun tampak menggiurkan yaitu doclang. Hidangan ini terdiri dari potongan lontong, tahu, kentang dan telur yang disiram saus kacang. Dilengkapi dengan taburan bawang goreng dan tambahan krupuk. Doclang bisa Anda dapatkan di kawasan Merdeka dekat pasar Devris dengan harga mulai Rp 12.500 per porsi.

  1. Mi Kocok

Hidangan ini merupakan kuliner khas Bandung, tetapi kental kuah kikilnya yang hangat sangat pas dinikmati di Bogor. Sajian ini dibuat dari campuran mi kuning, kikil dan daging sapi, ayam kampung, bakso dan seledri yang disiram kuah kental kaldu sapi. Anda bisa menemukan menu ini di tempat Mi Kocok Pa Husein yang buka dari jam 9 sampai 6 sore di Ruko Jembatan Merah.

  1. Asinan Bogor

Sajian ini terdiri dari cuka asam, campuran buah muda dan sayur segar lainnya. Anda bisa mendapatkan asinan ini di kedai Asinan Merdeka di Jalan Merdeka yang buka mulai pukul 10 pagi sampai 4 sore.

  1. Toge Goreng

Meski dinamakan toge goreng, hidangan ini tidak digoreng melainkan direbus. Sajian ini terdiri dari toge rebus yang dicampur dengan mi kuning, irisan tahu dan ketupat yang disiram saus tauco panas. Hidangan ini bisa Anda temukan di Pasar Anyar Jalan Pengadilan, tidak jauh dari Stasiun Bogor.

Itulah beberapa rekomendasi wisata Bogor sekitar stasiun yang bisa Anda kunjungi di akhir pekan. Letaknya yang berada di satu wilayah dan berdekatan dengan stasiun bisa membuat Anda lebih menghemat waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *